2020, Bintan Punya Stadion Berstandar Nasional

0
287
PEKERJA rekanan memasang karpet di tribun VVIP stadion Megat Alang Perkasa, Desa Busung, belum lama ini. f-istimewa
Bupati Bintan H Apri Sujadi menargetkan, tahun 2020 mendatang, pembangunan stadion sepak bola Megat Alang Perkasa di Desa Busung, sudah selesai. Tahun 2020 itu pula, Bintan sudah punya stadion bertaraf nasional.

BINTAN – ”Ya, tahun 2019 ini, kita kembali anggarkan dana untuk lanjutan pembangunan stadion di Desa Busung itu. Tahun 2017 sampai dengan 2018, sudah mencapai Rp15 miliar yang dialokasikan,” kata H Apri Sujadi, Rabu (20/3) kemarin.

Tahun anggaran 2019 ini, Pemkab Bintan melalui Dinas Perkim disediakan dana sekitar Rp7 miliar, untuk lanjutan pembangunan stadion bertaraf nasional di Desa Busung itu. Sampai tahun 2019 ini, dana yang dialokasikan dari APBD Bintan baru mencapai Rp22 miliar, untuk kegiatan pembangunan stadion sepak bola tersebut.

”Kalau untuk keseluruhannya, dana yang diperlukan mencapai Rp75 miliar. Itu sudah komplit dengan cabor lainnya. Belum ada perhatian dari Pemprov untuk membantu Bintan, guna menyelesaikan stadion ini,” sebut H Apri Sujadi.

”Tapi kalau untuk stadion dan sarana sepak bola saja, tahun 2020 sudah selesai. Awal 2021, Bintan sudah bisa menggunakan stadion berstandar nasional ini,” sambungnya.

Pembangunan stadion olahraga berstandar nasional di Desa Busung, Kecamatan Sri Kuala Lobam ini, jelas H Apri Sujadi, untuk kepentingan masyarakat, dalam jangka waktu yang panjang. Terutama dalam perkembangan dunia olahraga di Kabupaten Bintan.

”Kita bangga dengan pembangunan stadion ini. Karena, dengan pembangunan stadion tersebut, maka untuk pertama kalinya Kabupaten Bintan telah memiliki stadion olahraga yang bertaraf nasional, dan ini sejarah,” tuturnya.

”Mudah-mudahan hal ini mampu menjadi fasilitas sarana prasarana bagi atlet-atlet kita dalam berprestasi ke depannya,” tutup bupati.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perkim Kabupaten Bintan Juni Rianto mengatakan, anggaran sebesar Rp7 miliar untuk stadion Megat Alang Perkasa di Busung tersebut, merupakan kegiatan lanjutan dari proyek sebelumnya. Pembangunan stadion berstandar nasional ini, sudah dimulai sejak 2017 lalu. Kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2019 ini, meliputi pekerjaan landscape eksterior di sekitar gedung dan lapangan utama stadion Busung.

”Kita bakal mengerjakan taman-taman, parkiran, dinding penahan tanah dan pemasangan batu. Jika memungkinkan, dilakukan pemasangan pagar keliling dari lapangan bola tersebut, dan pembangunan tahap tiga ini sedang dihitung menyesuaikan anggaran dan kondisi harga pasar tahun 2019,” tutur Juni. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here