2020, Penyerahan Bantuan Perlengkapan Sekolah Dipercepat

0
345
BUPATI Bintan H Apri Sujadi dan Kadisdik Bintan Tamsir SSi MSi menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah gratis, di SMPN 2 Bintan, di Bintan Timur, kemarin. f-istimewa

KIJANG – Bupati Bintan H Apri Sujadi akan mengevaluasi, dalam pengadaan bantuan perlengkapan sekolah gratis, agar penyerahan kepada siswa bisa dipercepat, pada tahun ajaran 2020-2021 mendatang. Sehingga, saat peserta didik masuk sekolah, bantuan perlengkapan sekolah gratis ini sudah digunakan.

”Saat ini, kita sedang menyiasati, bagaimana ke depannya seragam gratis dapat diberikan, pas saat masuk sekolah. Kita akan kaji bersama Dinas Pendidikan Bintan,” ujar H Apri Sujadi di sela penyerahan bantuan perlengkapan sekolah gratis di SMPN 2 Bintan, Bintim Timur, Rabu (27/11) pagi kemarin.

Baca Juga :  Pemkab Siapkan Rp 3,8 Miliar

Di lain hal, bupati juga ingin terus meningkatkan fasilitas sekolah. Sejak 4 tahun, Pemkab Bintan telah mengalokasikan anggaran senilai Rp990 miliar untuk bidang pendidikan. Dari anggaran itu, sudah merehabilitasi sebanyak 252 ruangan kelas SD dan SMP.

”Pembenahan infrastruktur pendidikan juga terus kita lakukan,” tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir SSi MSi mengatakan, untuk menyiasati agar seragam sekolah gratis bisa diterima saat murid baru masuk sekolah, caranya dengan mengadakan seragam sekolah berdasarkan size umum, terlebih dahulu.

”Ke depannya kita siapkan size atau ukuran baju seragam sekolah yang free size terlebih dahulu. Sisanya nanti, menyesuaikan ukuran murid yang ukuran bajunya tidak umum,” ujarnya.

Baca Juga :  Sudah Berkeluarga, Suka Menggerayangi Anunya Bocah

Tamsir menambahkan, penyerahan seragam sekolah gratis di SMP Negeri 2 Bintan ini, disejalankan dengan penyerahan bantuan alat drumband kepada SMPN 2 Bintan, dan bantuan alat marawis kepada MTs Tambelan, serta SMP Mambaul Sholihin Bintan.

”Untuk penyerahan bantuan seragam sekolah gratis, telah dilakukan secara maraton ke seluruh sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Bintan, sejak tanggal 9 November lalu. Sekarang, sudah hampir semuanya diserahkan,” kata Tamsir. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here