0
175
Pancang tiang yang telah di buat di Pelantar II, Tanjungpinang. f-raymon/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Pancang-pancang untuk pembangunan Pelabuhan Pelantar II sudah mulai dipasang sejak November lalu. Hingga kini, belum ada progres pembangunan yang dialnjutkan. Hal ini membuat masyarakat mempertanyakan.

Hal ini diungkapkan Alex warga Pelantar II menyebutkan, pemasangan pancang sudah lama dimulai tetapi sekarang belum ada pekerjaan lagi. ”Sudah hampir satu bulan lebih setelah pemasangan pancang tapi sekarang belum ada pembangunan lagi,” katanya Alex kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (18/1).

Ia menyebutkan, dari informasi yang diterima bahwa pelabuhan ini direncanakan siap pada tahun 2018 ini. terkait hal ini, ia meragukan karena pekerjaan belum juga dimulai. ”Kalau dapat pembangunan selesia tahun ini. Jangansampai molor dari perencanaan awal,” sebutnya.

Menurutnya, aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Pelantar II padat atau sibuk. Dengan adanya pembangunan ddiharapkan membuat sleuruh aktivitas lebih cepat dan efesien. ”Kalau pelabuhan sudah bagus apalagi sudah bisa tersambung antarpelantar lainnya itu bakal banyak kapal yang bersandar disini,” tuturnya.

Alex menyebutkan, sangat setuju dengan adanya perbaikan pada pelabuhan. Secara otomatis akanmeningkatkan perekonomian. ”Pelabuhan bagus diikuti dengan pelayanan akan meningkat perekonomian karena banyak kapal yang singgah,” bebernya.

Dirinya berharap, bukan hanya pelabuhan di perbaiki tetapi akses jalan menuju pelabuhan juga perlu dilakukan pembenahan. ”Kita dapat informasi pelabuhan ini dibangun menyatu antara Pelantar I sampai Pelantar II,” tuturnya.

Akses jalan menuju pelabuhan cuman satu, ini perlu juga pembuatan jalan sehingga tidak ada kemacetan. Sementara Toni, salah satu penambang mengatakan, pemerintah memberikan perhatian.

”Setidaknya ada tempat khusus untuk kita para penambang untuk mengangkut dan menurunkan para penumpang,” ujarnya. Jangan sampai nantinya mereka sulit mengakses ke pelabuhan. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here