218 Tenan di 9 Mall Diskon Harga Hingga 70%

0
121
OPENING Ceremony Batam Great Sale, Selasa (1/10). f-martua/tanjungpinang pos

Batam Great Sale 2019 Berlaku Untuk Merek Nasional-Internasional

Ingin dapat barang brand nasional dan internasional dengan harga murah, maka inilah saatnya belanja di Batam. Diskon hingga 70 persen.

BATAM – Pesta promosi diskon belanja pada program Batam Great Sale (BGS) 2019 telah dimulai, sejak 1 Oktober kemarin.

Sebanyak 218 tenan lokal, nasional, dan internasional berpartisipasi dalam BGS 2019. Tenan-tenan ini berlokasi di 9 mal Kota Batam, yakni Grand Batam Mall, Mega Mall, Nagoya Hill, BCS, Kepri Mall, Mall Botania 2, Bayfront Mall, Panbil Mall, dan DC Mall.

”Tenan yang berpartisipasi tak hanya fashion, kuliner, tapi juga aksesoris, perabotan rumah, perlengkapan olahraga, bahkan massage spa juga ikut ambil bagian,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata dalam opening ceremony BGS 2019 di Grand Batam Mall, Selasa (1/10).

Batam Great Sale akan berlangsung selama satu bulan. Sepanjang Oktober 2019, pengunjung bisa menikmati berbagai penawaran menarik.

”Kenapa Oktober? Karena di bulan ini biasanya low season, angka kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) rendah. Maka kita adakan di Oktober untuk menarik wisman ke Batam. Ayo datang beramai-ramai, belanja,” kata dia.

Program BGS untuk wisman disejalankan dengan paket Hot Deals dari Kementerian Pariwisata. Wisman khususnya Malaysia dan Singapura bisa membeli voucher-voucher dengan bundel diskon harga tiket kapal.

”Target kita, ada peningkatan wisman 70 persen di Oktober ini, sama dengan promo yang ditawarkan tenan, diskon sampai 70 persen. Kalau rata-rata kunjungan wisman per bulan 150.000, kita harap dengan Batam Great Sale ini bisa mendatangkan 250.000 wisman selama Oktober,” paparnya.

Merek-merek yang ikut ambil bagian di antaranya Levi’s, Polo, Manzone, Poshboy, The Executive, Et Cetera, Sixty One, 3Second, Mississippi, Enzoro, Minoshe, The Slip, Wacoal, Polisk by Match, Wrangler, Wacoal, Eprise, Poshboy, dan Point Break untuk produk pakaian. Kemudian untuk pilihan sepatu bisa dilihat di Skechers, Red Modani, Summit, Spiffy, Nike, dan Fabiano Ricco.

Peningkatan jumlah wisatawan mancanegara, terjadi cukup signifikan, pada Agustus 2019 ini di Batam. Dimana, peningkatan terjadi sekitar 35 ribu dibanding tahun 2018 lalu.

Ke depan, ditargetkan terjadi peningkatan kunjungan wisman, terutama untuk Oktober 2019, karena Batam memiliki agenda wisata belanja dengan diskon besar-besaran, Batam great sale (BGS).

Agustus 2019, jumlah wisman yang masuk ke Batam meningkat. Ardiwinata mengatakan, data peningkatan jumlah wisman ke Batam diketahui dari data Badan Pusat Statistik (BPS).

”Wisman Batam naik 35 ribu dibanding Agustus 2018. Jumlah Kunjungan Wisman Agustus 2019, sebanyak 184.077. Sementara Agustus 2018 sebanyak 159.218. Kenaikan 15.61 persen, yoy,” ungkap Ardi, Rabu (2/10).

Peningkatan wisman itu diperkirakan terjadi dengan liburan di negara tetangga, Singapura saat perayaan HUT Kemerdekaan Singapura. Demikian dengan agenda-agenda pariwisata yang disejalankan dengan agenda perayaan 17 Agustus 2019.

”Jadi ada peningkatan lumayan baik. Kedepan, diharapkan peningkatan terus terjadi, terutama ada agenda BGS. Ini daya tarik bagi wisman Singapura dan Malaysia,” harapnya.(MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here