22 Pegawai BPBD Latihan Selam

0
328
PENGURUS POSSI Kota Tanjungpinang saat memaparkan materi soal selam kepada peserta selam dari BPBD Tanjungpinang, f-istimewa

TANJUNGPINANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang menggelar pelatihan Selam untuk Aparatur BPBD. Acara berlangsung di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang, Senin (22/7).

Pelatihan yang di ikuti sebanyak 20 peserta ini mengangkat tema ”peningkatan kualitas dan kapasitas sumber daya aparatur dan non aparatur”.

Kepala BPBD Kota Tanjungpinang Raja Kholidin menyampaikan, kegiatan ini sangat relevan dengan zona kerja para pegawai. Pelatihan ini menurut dia, sebagai wujud menambah wawasan dan ilmu tentang bagaimana menanggulangi bencana yang terjadi di laut.

”Kegiatan ini kita lakukan, karena minim nya SDM yang bersertifikasi di bidang selam. Seperti yang kita ketahui Tanjungpinang ini luas dengan perairan. Dengan adanya pelatihan ini bisa membantu dalam menanggulangi bencana yang terjadi di laut,” kata Kholidin.

Sebagai informasi, pelatihan yang melibatkan 20-an orang anak buahnya itu, diaksanakan selama tujuh hari ke depan. Di mulai pada 22 sampai 28 Juli 2019.

Sepanjang pelatihan berlangsung, tidak hanya pemateri lokal profesional memberikan materinya, melainkan juga BPBD juga mengundang narasumber Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) yakni Rika Kurniawan.

”PSSI memberikan materi dasar tentang menyelam. Tentang pertahanan dasar menyelam, pengenalan alat menyelam dan juga bahaya dalam menyelam,” sebut mantan Plt Kadis Pariwisata Tanjungpinang itu.

Terkahir, Kholidin menceritakan, praktik menyelam selama ini menjadi momok bagi orang yang tidak paham dengan dunia laut. Nah, dia berharap ke depan, pegawai BPDB Tanjungpinang, mahir melakonin olahraga ini.

”Dengan pelatihan ini bagaimana kita bisa bertahan di dasar laut. Mengetahui tentang dekompresi dan bagaimana cara mengatasinya,” ucap Kholidin. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here