227 Siswa SPN Polda Kepri Resmi Menyandang Pangkat Brigadir Polisi Dua

0
1705

KARIMUN – Kapolda Kepri Irjen Pol. Didid Widjanardi, SH resmi melantik sebanyak 227 siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri Angkatan ke II Bhayangkara Badang Prakasa T.A. 2017/2018.

Upacara penutupan Pendidikan dilaksanakan di SPN Polda Kepri di Tanjungbatu, Karimun, Selasa (6/3). disaksikan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun.

“Pelantikan Bintara Polri ini selayaknya disyukuri sebagai momentum awal pengabdian saudara kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” ujar Didid memberikan arahan.

Dilepasnya tanda siswa dan terpasangnya pangkat efektif menandakan bahwa Upacara ini merupakan rangkaian akhir dari Program Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun ajaran 2017/2018.

Baca Juga :  Atlet Taekwondo Ditantang Besarkan Nama Kepri

Siswa polisi mengikuti pendidikan selama  tujuh bulan yang berada di berbagai SPN di Indonesia. Diantaranya di Sepolwan Lemdiklat Polri, Pusdik Sabhara, Pusdik Binmas, dan 29 SPN jajaran Polda di seluruh Indonesia.

Dengan gagahnya menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua, para siswa yang dilantik mengucapkan sumpah atau janji anggota Polri secara bersama-sama dan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara sumpah janji anggota Polri.  Dilanjutkan pemberian penghargaan kepada siswa terbaik oleh Inspektur Upacara.

Didid selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi Prof H Muhammad Tito Karnavian, PhD.

Baca Juga :  Harus Bisa Saingi Wisata Batam

Ia mengatakan pendidikan pembentukan bintara Polri ini menjadi salah satu upaya penting dalam mewujudkan Polri yang promoter.

Dengan jumlah Brigadir yang mencapai 350.994 personel atau 79,2% dari jumlah total personel Polri, maka Bintara Polri merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan tugas Polri.

Kapolri mengatakan melalui penerapan kebijakan minimum ZERO GROWTH dan sistem rekruitmen yang berasaskan BETAH, Polri diharapkan dapat menghasilkan Bintara Polri dengan memiliki kualifikasi umum maupun Bintara Polri dengan kualifikasi khusus.

Selama proses pendidikan, para Bintara Polri ini telah dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan di bidang kepolisian, sebagai modal utama dalam menghadapi berbagai tantangan tugas di lapangan. Lebih khusus pada tahun 2018 ini, Polri akan menghadapi beberapa agenda nasional.

Baca Juga :  Download Aplikasi Langit Musik, Hadirkan Pengalaman Musik Digital

Mengakhiri amanat ini, Kapolda Kepri mengucapkan selamat kepada seluruh Bintara Remaja Polri atas keberhasilan  dalam menyelesaikan rangkaian pendidikan.

Usai pelaksanaan upacara pelantikan, para Bintara remaja tersebut memperagakan berbagai aksi yang dimiliki. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here