23 ASN Diusulkan Pensiun

0
573
Linda Maryati

ANAMBAS – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas, mengusulkan sejumlah nama Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan pensiun.

ASN yang akan pensiun, sebagiannya dari unsur birokrasi pemerintahan dan yang lainnya dari tenaga pengajar.

”Ada sebanyak 23 ASN yang akan habis masa tugasnya, mulai dari umur 58 hingga 60 tahun. Tentu hal itu harus diusulkan ke Pemerintah Pusat, melalui Badan Kepegawaian Nasional (BKN) jelang Surat Keputusan pensiun diterbitkan,” ungkap Linda Maryati, selaku Kepala BKPSDM, kemarin.

Hal itu sudah melalui mekanisme dan peraturan yang berlaku. Linda menerangkan, saat ini jumlah ASN di Pemkab Anambas sebanyak 1.638 orang.

Sedangkan jumlah tenaga Pegawai Tidak Tetap (PTT) 3 ribu orang. Bisa dikatakan, formasi ASN masih mengalami kekurangan. Oleh sebab itu, Pemda mengusulkan penambahan kuota ASN bagi Anambas sebanyak 572 orang pada tahun depan.

”Pada prinsipnya, kebutuhan ASN di Pemkab Anambas masih mengalami kekurangan dan itu perlu ada penambahan,” jelas Linda.

Ia menambahkan, 23 ASN tersebut akan pensiun pada Februari 2018 mendatang. Adapun rincian ASN yang diusulkan, terdiri dari 16 orang bekerja di kantor pemerintahan.

Sedangkan, 7 orangnya lagi bekerja sebagai tenaga pengajar yakni guru. Ia menyebutkan, Pemerintah Pusat melalui Kemenpan RB telah membuka moratorium penerimaan CPNS.

Hal tersebut akan membantu pemerintah daerah, dalam menutupi kekurangan SDM di bidang pendidikan, kesehatan dan bagian infrastruktur.

”Kita sudah dapat informasi dari Kemenpan RB tentang penerimaan CPNS. Ini akan dilakukan pada tahun 2018, kita juga sudah mengusulkan anggaran untuk penerimaan CPNS. Tinggal menunggu pemaparan tentang ASN Pak Bupati kepada Kemenpan RB,” pungkasnya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here