23 Bidan PTT Akhirnya Dilantik Jadi PNS

0
135
PARA Bidan foto bersama usai upacara. f-NET

BATAM – Sebanyak 23 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Bidan di lingkungan kerja Pemerintah Kota (Pemko) Batam diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Mereka yang diangkat merupakan Bidan PTT dengan golongan pangkat ruang Pengatur/IIC dari Provinsi Kepri yang bertugas di wilayah kerja Pemko Batam.

Pengambilan sumpah dan janji PNS dilakukan Wali Kota (Wako) Batam, HM Rudi, Senin, (2/7) di Aula Pemko. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, M Sahir menuturkan, mereka yang sudah menyampaikan sumpah dan janji PNS akan dibuatkan petikan SK. ”Kita serahkan karena ada juga PNS yang petikan berita acaranya hilang akibat pindah tugas atau kelalaian melakukan pengambilan sumpah,” sebut Syahrir.

Rudi dalam arahannya, menyampaikan agar pegawai yang baru dilantik sebagai PNS dapat meningkatkan kemampuannya terutama dalam mengoperasikan komputer. Menurutnya ini sangat perlu mengingat kemajuan teknologi dan menunjang pekerjaan.

”Terutama yang sudah diangkat dari golongan I ke golongan II dan dari golongan II ke golongan III. Harus bisa mengoperasikan komputer, karena ujiannya saja sudah menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT),” katanya.

Diingatkan, agar PNS yang dilantik dapat meningkatkan disiplin kerja. Ia tidak ingin ada pegawainya yang bermalas-malasan karena sebagai pimpinan tertinggi ia ingin mengubah image masyarakat tentang kinerja pegawai Pemko yang tidak baik. Pimpinan OPD juga diminta untuk dapat mengawasi dan melaporkan pegawai yang tidak disiplin.

”Siapa yang tidak masuk pimpinan OPD buat laporan dan ke depan tunjangan bisa nol. Tujuannya untuk memacu Bapak-Ibu agar pembangunan Kota Batam bisa cepat kita lakukan,” sebutnya lagi.

Diingatkan jika pembangunan Kota Batam tidak bisa hanya hanya dari ia sendiri maupun wakilnya, serta Sekda saja tetapi harus didukung oleh seluruh pegawai di lingkungan Pemko Batam. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here