232 Mahasiswa Stisipol Ikut Wisuda

0
1099
Suyito

Kaum Intelektual Kepri Terus Bertambah

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji akan melepas sekitar 232 sarjana dalam Sidang Senat Terbuka dan Wisuda Sarjana ke-17, Sabtu (16/12).

TANJUNGPINANG – Acara tersebut berlangsung di Ballroom Hotel CK dan rencananya dibuka oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Nurdin Basirun. Ketua Stisipol Raja Haji Tanjungpinang Endri Sanopaka S Sos MPM mengatakan, setelah dibuka oleh Gubernur Kepri akan dilakukan orasi ilmiah dengan tema ‘Moderenisasi Pemerintahan Provinsi, Kabupaten/kota dan Desa’.

Orasi tersebut, lanjut Endri, akan disampaikan oleh Prof Hanif Nurcholis yang merupakan Ketua Asosiasi Ilmuwan Administrasi Negara. Ketua penyelenggara wisuda sarjana sekaligus dosen Sosiologi Suyito mengungkapkan, 232 mahasiswa yang akan diwisuda tersebut dari tiga jurusan yakni Ilmu Administrasi Publik serta Ilmu Pemerintahan dan Sosiologi.

”Rincian dari 232 itu, dari Ilmu Pemerintahan sebanyak 105 orang. Sedangkan dari Ilmu Administrasi Publik 67 orang serta Sosiologi 60 orang,” ujar Suyito, kemarin.

Ia menjelaskan, jumlah yang diwisuda tahun ini meningkat dari tahun lalu sebanyak 210 orang mahasiswa/i. Sementara, pendaftaran wisuda telah dimulai sejak bulan Oktober lalu. Suyito menambahkan, untuk lulusan terbaik setiap jurusan dipilih sebanyak tiga orang mahasiswa/i.

”Jadi total mahasiswa/i terbaik sebanyak 9 orang. Karena masing-masing jurusan dipilih tiga orang yang nilainya baik. Nah, nantinya dari 9 itu akan dipilih lagi yang paling baik,” jelas Suyito.

Suyito juga tidak menyebutkan. nama-nama dari 9 mahasiswa/i yang dipilih sebagai lulusan terbaik itu. ”Nantinya akan kita umumkan ketika acara wisuda berlangsung,” sebutnya.(ADLY BARA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here