238 Peserta Ikut Lomba Pesparani

0
152
Walikota Tanjungpinang membuka Pesparawi perdana Tanjungpinang, Jumat (6/9)

TANJUNGPINANG – Walikota Tanjungpinang H Syahrul membuka lomba Pesparani perdana Kota Tanjungpinang. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanjungpinang di Senggarang, Jumat (6/9) sore.

Kegiatan tersebut sekaligus melantik pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Kota Tanjungpinang. Diketuai Albertus Kurniawan Adi sekaligus ketua pnitia acara lomba.

Pelantikan dan pembukaan lomba dihadiri Kapolres Tanjungpinang, Ucok Lasdin Silalahi, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Rudi Chua, Anggota DPRD Tanjungpinang, Ria Ukur Tondang dan beberapa lainnya.

Lomba tersebut diikuti 238 peserta dari empat kecamatan se-Kota Tanjungpinang.

H Syahrul menuturkan, terbentuknya kepengurusan LP3KD dapat mengembangkan paduan suara, bukan hanya di kalangan Katolik tetapi juga dengan gereja lainnya.

“Kita dukung organisasi atau lembaga terkait pengembangan bakat, minat serta pembangunan spritual yang baik di Tanjungpinang. Mudah-mudahan memberikan dampak bagi sesama,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos usai acara pembukaan perlombaan Perparani tersebut.

Dituturkannya, kegiatan pertama ini bisa terus berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya. Menimbulkan peserta-peserta yang unggul bukan hanya di tingkat kota namun juga provinsi dan bahkan nasional.

Albertus Kurniawan Adi menuturkan, ada tujuh cabang yang di perlombakan. Diantaranya, menyanyikan Mazmur kategori anak, remaja dan dewasa.

Ke empat yaitu, Bertutur Kitab Suci kategori Anak, Cerdas Cermat Kitab Suci Kategori Anak, Cerdas Cermat Kitab Suci remaja dan Lomba Paduan Suara Dewasa campuran.

Tema Pesparani I Kota Tanjungpinang di ambil dari tema Bulan Kitab Suci Nasional, yaitu ‘Mewartakan Kabar Baik ditengah Krisis Lingkungan Hidup’.

Kegiatan perlombaan rencananya akan dilaksanakan di Aula SMP Katolik Tanjungpinang, Batu 5 Bawah.

Ditambahkannya, terselenggaranya Pesparani I Kota Tanjungpinang ini juga di dukung penuh oleh Pastor Kepala paroki Romo Agustinus Dwi Pramodo yang juga Penasehat LP3KD Kota Tanjungpinang.

Kegiatan ini juga diselaraskan dengan Bulan Kitab Suci Nasional dan Program Kerja Paroki HSMTB Tanjungpinang.

“Kami Bersyukur bahwa SK Walikota sudah kami terima tanggal 19 Agustus 2019
langsung di serahkan oleh Kepala biro Kesra Pemko Kota Tanjungpinang,” tuturnya.

Ria Ukur Tondang menuturkan, melalui kegiatan ini, akan muncul anak-anak muda yang cinta agama dan berprestasi dalam bidangnya. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here