24 Bulan Lancar Baca Alquran

0
77
Pelatihan Fardhu Kifayah untuk mualaf

Komunitas Muallaf Yayasan Muallaf Centre

MELALUI Yayasan Mualaf Centre (YMC), Muhammad Alfatoni bersama aktivis yang peduli dengan mualaf lainnya bergerilya membina mualaf yang ingin mempelajari Islam lebih dalam di Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Lebih dari tiga tahun, M Alfatoni memegang amanah sebagai Direktur YMC. Saat ini, dia terus membina dan mengajak umat Islam untuk sama-sama peduli terhadap mualaf denganna beragam program.

Direktur YMC saat berdialog di salah satu televisi swasta

“Kita sama-sama tahu secara konstitusional, negara menjamin kebebasan beragama, nah para mualaf ini sekarang meyakini agama mereka yang baru tanpa ada paksaan sedikit pun untuk pindah agama, mereka butuh pembinaan karena cukup banyak diantara mereka yang harus diisi pengetahuan dasar Islam seperti mengaji dan ibadah ruhiyah lainnya, “ kata Alfatoni.

Untuk itu, tambahnya, dia berharap sekali akan ada banyak relawan atau yang memperhatikan masalah ini yang memperhatikan masalah ini.

“Saat ini, ada 45 orang mualaf yang kami bina, agenda rutin pembinaan muallaf di masjid Zulfirdaus KM 9 setiap jam sembilan pagi. Kegiatan tersebut kerjasama dengan KUA setempat. Kami terus komit membina mualaf dan selama ini juga banyak donatur yang terlibat melalui donasi dari kotak infak yang kita siapkab di masjid-masjid, “ kata Alfatoni.

Ditambahkannya, hingga saat ini ada 800 ratusan alumni binaan YMC, rata-rata diantara mereka setahun iqra dan dua tahun baru lancar baca Alquran.

“Setahun baru lancar iqro dan dua tahun biasanya sudah lancar baca Alquran,” kata Alfathoni.

Bagi yang hendak berpartisipasi dalam kegiatan dan pembangunan kemajuan YMC, sambung dia, bisa mengontak dirinya. “Tentu ini bisa menjadi solidaritas kita semua dalam mengembangkan syiar agama Islam,” ajaknya. (fatih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here