24 Kepala Daerah Kumpul di Tanjungpinang

0
233
Asisten Pemerintah Kota Tanjungpinang Drs Ahadi menyambut rombongan Rakerwil Apeksi Regional I di SBP Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) wilayah I, tahun 2019 dilaksanakan di Tanjungpinang.

Pertemuan tersebut akan dihadiri 24 kepala daerah se Sumatera. Serta dijadwalkan dihadiri Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, sebagai Ketua Dewan Pengurus APEKSI periode 2016-2020.

Kabag Pemerintahan Sekdako Tanjungpinang, Bobby Wira Satria menuturkan, kegiatan dilaksanakan, empat hari, mulai, Selasa-Jumat (23-26/4). Kontingen akan disambut kepala OPD di Kota Tanjungpinang yang sudah ditentukan. Dilanjutkan dengan ramah tamah di Hotel CK Tanjungpinang, Selasa (23/4) malam.

Dihari selanjutnya, Rabu (24/4) dilaksanakan pawai budaya. Masing-masing kontingen atau peserta Rakerwil I parade di seputaran wilayah Tepi Laut dan berakhir di Gedung Daerah.

“Pertujukan dari masing-masing daerah, termasuk Tanjungpinang sebagai tuan rumah,” ujar Bobby kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (23/4) pagi.

Dituturkannya, Rakerwil Apeksi tersebut melibatkan berbagai OPD. Diantaranya, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tanjungpinang, Dinas Pariwisata serta Badan Lingkungan Hidup (BLH).

“Peserta nantinya akan melaksanakan kegiatan penanaman pohon,” tuturnya.

Meski demikian, Bobby menuturkan, terpenting dari pertemuan yang dilaksanakan setahun sekali tersebut, seminar dengan tema efektivitas dana kelurahan dalam mewujudkan percepatan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat. Kegiatan akan dilaksanakan di Ballroom Hotel CK.

Plt Kepala Disperindag Kota Tanjungpinang, Samsudi menuturkan, masyarakat juga dapat menyaksikan pameran produk dari berbagai kota dan UKM dalam kegiatan Tanjungpinang City Expo di Gedung Daerah, Rabu (24/4).

Dia menuturkan, bahwa acara Rakerwil Apeksi ini dapat dinikmati masyarakat karena akan diisi acara hiburan. Diantaranya seni pertunjukan dari berbagai daerah.

Samsudi menuturkan, melalui kegiatan ini juga sebagai ajang promosi. Memperkenalkan Tanjungpinang dengan berbagai ke khasan. Diantaranya pariwisata religi ke Pulau Penyengat serta berbagai menu makanan yang enak.

“Menu makanan diakui pengunjung enak-enak. Ini lah salah satu yang akan dipamerkan di City Expo,” ucapnya. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here