240 Personel Amankan Debat Malam Ini

0
355
Personel kepolisiaan mengawasi massa di dalam debat putaran pertama, kemarin. f-abas/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Untuk menjaga agar debat Pilkada tidak berujung rusuh, sebanyak 240 personel aparat keamanan gabungan disiapkan menjaga debat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinagn, Hotel Aston, Selasa (15/5) malam ini.

Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Kompol Chaidir mengatakan, pengamanan akan diperketat lagi pada saat pintu masuk Hotel Aston. ”Pengamanan debat ke dua lebih ketat dari debat pertama. Berdasarkan evaluasi debat sebelumnya,” katanya Senin (14/5).

Kabag Ops menyebutkan, personel yang dikerahkan terdiri dari personel dari Polda Kepri, Polres Tanjungpinang dan TNI. Dengan rincian, Polres Tanjungpinang sebanyak 175 personel, 35 personel BKO Brimob Polda dan 30 personel dari TNI AD, AL dan AU.

”Semuanya siaga satu, kita melaksanakan pencegahan secara maksimal dan mengurangi hal yang tidak diinginkan,” sebutnya.

Menurutnya, pengawasan eksternal juga dilibatkan dari keamanan hotel Aston untuk menyaring atau untuk melihat mobil baik kendaraan dan personel yang masuk. Lanjutnya, bagi tamu, undangan dan simpatisan yang tidak memakai tanda pengenal tidak diperkenakan untuk masuk ke Aston. ”Kita perketat mulai dari pintu masuk sudah dilakukan pemeriksaan,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here