247 Siswa SD Diberi Kacamata Gratis

0
153
Didi Kusnarjadi saat memberikan kacamata gratis kepada salah seorang anak, Minggu (23/12) F- Jendaras/TANJUNGPINANG POS
Musim liburan anak sekolah telah tiba. Meskipun libur sekolah, ada 247 anak Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam mendapatkan pembagian kacamata gratis.

BINTAN – Mereka mendapatkan kacamata gratis yang dibagikan oleh Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (Gapopin) Provinsi Kepri dan Hulubalang Junjung Negeri Kawalan Bintan di Gedung Nasional Tanjunguban, Minggu (23/12).

Tidak hanya anak SD di dua kecamatan tersebut, anak-anak dari Yayasan Yatim Mandiri juga menjadi bagian dari pembagian kacamata tersebut.

Tamsir, Kepala Dinas Pendidikan Bintan yang hadir dalam pembagian kacamata gratis tersebut menyampaikan jika pembagian kacamata tersebut merupakan bagian dari dukungan terhadap dunia pendidikan di Bintan.

”Kami sangat mengapresiasi ini. Karena sektor pendidikan sangat penting. Permasalahan mata di kalangan pelajar juga banyak terjadi akibat banyak hal, dengan adanya kacamata ini tentunya semakin membantu kendala anak dalam belajar,” jelasnya.

Ia mengatakan, dengan adanya kacamata ini juga akan menjadi pembelajaran bagi para orang tua untuk senantiasa membantu menjaga kesehatan anak-anaknya terutama kesehatan mata.

Sementara itu, Dodi Trisno, Sekretaris Hulubalang Junjung Negeru Kawalan Bintan mengatakan, pada pembagian kacamata ini pihaknya sudah memeriksa sebanyak 700 anak.

Dari pemeriksaan kesehatan tersebut sebanyak 247 anak dinyatakan layak menerima kacamata tersebut.

”Ini kami bersama Gapopin Kepri. Kami berharap ini dapat memberikan manfaat untuk para siswa SD,” sebutnya.

Dalam acara tersebut juga hadir Pembinan Hulubalang Junjung Negeri Kawalan Bintan Jamhur Ismail, Penglima Hulubalang Junjung Negeri Didi Kusnarjadi dan perangkat pemerintah dan tokoh masyarakat.(JENDARAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here