25 Tahun, PT BIIE Ciptakan Tranformasi Baru

0
66
ADITYA memberikan potongan tumpeng kepada Anton Hatta Wijaya Camat SKL bersama para pejabat dan tenan di Kawasan Industri Lobam, Sabtu malam. F-jendaras/tanjungpinang pos

SERIKUALALOBAM – Pengelola kawasan industri Lobam PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) memasuki usia ke-25 tahun, pada tahun 2019 ini. Kawasan yang dulu pernah terpuruk, kini mencoba bangkit kembali dengan menciptakan transformasi baru.

Dengan semangat a moment to rise, PT BIIE mengajak seluruh pihak untuk bersama memajukan kawasan industri yang pernah mempekerjaka lebih dari 15 ribu karyawan ini.

Aditya Laksamana, GM PT BIIE mengatakan, selama 25 tahun, kawasan industri Lobam menjadi bukti nyata, dihasilkannya produk nyata seperti produk garmen salah satunya merek Mark and Spencer. Kemudian penghasil komponen elektronik untuk merek terkenal seperti Toshiba, Sony dan lainnya.

”Kami berterima kasih kepada seluruh pihak dan para tenan-tenan yang ada, di kawasan ini. Kawasan ini sempat terpuruk, namun dalam beberapa tahun ini kembali naik dengan transformasi baru usaha,” katanya dalam perayaan HUT ke-25 PT BIIE, sekaligus perayaan HUT Kemerdekaan ke-74 RI, di Pujasera Kawasan Industri Lobam, Sabtu (17/8) malam.

Transformasi baru di wilayah industri Lobam meliputi 3 bidang usaha. Yaitu halal food, aero space dan marine service. Hingga kini, ada beberapa perusahaan yang sudah masuk yaitu PT BOMC selaku bagian dari Qube Holding, yang merupakan perusahaan besar di Australia.

”Kemudian, ada Bionesia yang merupakan penyuplai produk kelapa, terbesar di Eropa. PT Indakto dari grup Indofood juga akan membuka pabrik es krim di kawasan kami. Adalagi Star Jet yang merupakan pendukung pariwisata Lagoi yang akan membuka pabrik di sini,” terangnya.

PT BIIE, lanjutnya juga mencanangkan 2021 bright sebagai visi untuk memajukan dan pembenahan kawasan dengan misi meningkatkan pengembangan SDM, pelayanan operasi yang sempurna dan koordinasi dengan seluruh stake holder yang ada di kawasan tersebut.

”Pastinya, kami terus berbenah mulai dari keindahan lingkungan, keamanan dan peningkatkan sarana dan prasarana agar kawasan ini menjadi industrial park yang lebih maju,” tambahnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here