26 Calon Prajurit TNI AL Ikuti Sidang Pantukhirda

0
191
Penetuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Tanjungpinang penerimaan prajurit di GSG Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Batu Hitam Tanjungpinang, Selasa (10/9).

TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. memimpin sidang Penetuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Tanjungpinang penerimaan prajurit di GSG Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Batu Hitam Tanjungpinang,  Selasa (10/9).

Yang mengikuti Penentuan Akhir Daerah calon Bintara PK Pria dan Wanita TNI AL gelombang II TA 2019, serta calon Tamtama PK gelombang I TA 2019.

Dalam arahannya, Danlantamal IV selaku Ketua Panda IV Tanjungpinang mengatakan penerimaan pendaftaran dan tahapan tes itu merupakan salah satu fungsi strategis untuk mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas dalam mengembangkan prajurit yang profesional, bermoral dan berani.

“Hanya prajurit yang memiliki integritas karakter dan jati diri yang kokoh yang dapat meningkatkan performa TNI AL di masa yang akan datang,” jelasnya

Menurutnya, seleksi daerah yang telah dilaksanakan selama beberapa minggu ini, telah diupayakan untuk menemukan bibit-bibit calon SDM andal. “fakta dan informasi secara lengkap tentang kondisi dan potensi dari masing-masing calon telah ada di tangan kita,” terangnya.

Selanjutnya orang nomor satu di Lantamal IV Tanjungpinang mengajak agar secara seksama memeriksa kondisi riil para calon yang mengikuti sidang pantukhir, dan memberikan penilaian berdasarkan parameter dan prasyarat yang telah ditentukan, untuk memilih calon yang akan dikirim mengikuti seleksi tingkat pusat di malang.

Jumlah calon Bintara PK pria yang sampai ke Pantukhirda totak ada 26, masing-masing ada 12 orang kemudian calon Bintara PK wanita 5 orang dan calon Tamtama PK berjumlah 9 orang. (*/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here