260 Mahasiswa Angkatan XIV STIE Tanjungpinang Diwisuda

0
488
WISUDA: Orang tua mahasiswa saat mengikuti wisuda STIE Tanjungpinang, Selasa (28/2) di CK Hotel Kota Tanjungpinang. f-SHENDY/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Tanjungpinang menggelar wisuda angkatan XIV program Diploma dan VI program Sarjana di CK Hotel Tanjungpinang and Convention Centre, Selasa (28/2).

Acara yang dihadiri oleh 260 calon wisudawan dan wisudawati tersebut tidak hanya disambangi oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H Nurdin Basirun tapi juga mendapat sambutan hangat dari Koordinator Kopertis Wilayah X Padang, Prof Herry.

Herry menyinggung tentang persoalan tingkat pendidikan di Indonesia. Dari segi kualitas, ia mengatakan bahwa jumlah penduduk nusantara dalam status pendidikan level perguruan tinggi masih sangat rendah.

Yakni baru mencapai angka 30 persen atau sekitar 7 juta kepala di mana 4,5 juta di antaranya merupakan lulusan swasta.

”Angka tersebut tampak tertinggal jauh jika dibandingkan dengan negara Malaysia yang berada pada angka 70 persen, dan Korea pada angka 90 persen,” kata Herry.

Di sisi lain, dalam segi kualitas, Herry pun mengaku sangat menyayangkan kondisi yang terjadi di negara ini. Menurutnya, kualitas pendidikan anak pertiwi masih perlu ditingkatkan dan didorong lebih tinggi guna dapat bersaing dengan negara lain.

Dalam acara wisuda tersebut, ia mengajak para dosen, wisudawan juga wisudawati, dan segenap orang tua yang hadir untuk dapat bekerja sama secara serempak guna membangun dan memperbaiki kualitas pendidikan perguruan tinggi Indonesia.

”Sebelum berjuang, jangan angkat tangan. Mari kita bergandengan tangan untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi kita. Jika tidak, kita hanya akan menjadi penonton di negara kita. Tiada jalan lain, yang harus kita tempuh adalah bekerja sama. Jangan sandarkan nasib kita kepada orang lain. Laju-laju perahu laju, lajunya menuju Bengkulu. Semoga STIE Tanjungpinang bertambah maju, menghasilkan insan bermutu,” tutur Herry. (cr36)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here