262 Pegolf Ramaikan Piala Presiden BLR

0
286
Pegolf berpartisipasi pada ajang Piala Presiden BLR 2018 usai mengikuti pertandingan hari pertama, Sabtu (3/11). F. Jendaras.

BINTAN – Sebanyak 262 pegolf dari Singapura, Malaysia dan Nusantara ikut meramaikan Piala Presiden Bintan Lagoon Resort (BLR) 2018. Ajang olahraga bertaraf internasional yang dihelat oleh manajemen BLR dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI ini terus menarik wisatawan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Pada tahun keempat penyelenggaraannya, ajang berkelas ini masih setia menyajikan pertandingan dengan lapangan golf yang mempesona dan membuat para pegolf lebih santai dan hangat dalam bertanding.

Gerald A Hendrick, General Manager (GM) BLR mengatakan, antusiasme keikutsertaan pegolf dari tahun ke tahun semakin meningkat. Kendati bukan pertandingan profesional dan tidak menyajikan hadiah uang tunai kepada peserta, program yang dibundel sepaket dengan wisata di Lagoi mendapatkan banyak perhatian.

“Empat tahun lalu peserta yang ikut hanya 125 peserta, namun kini meningkat hingga 2 kali lipat dari sebelumnya,” katanya.

Dikatakannya, sebagian besar peserta merupakan wisatawan yang memiliki hobi golf, bukan atlet profesional. Sehingga semua peserta dapat bersaing dengan ketat untuk memenangkan setiap laga.

“Ada dua lapangan golf yang digunakan yaitu lapangan Jack Nicklaus sebanyak 18 hole dan Ian Baker Finch sebanyak 18 hole. Seluruh peserta akan bertanding di dua hole ini, hari pertama di salah satu lapangan dan esoknya akan berlaga di lapangan lainnya,” sebutnya.

Dijelaskannya juga, ajang ini bukan sekadar program bagi para pegolf. Gerald menyebutkan, Piala Presiden BLR juga ikut berpartisipasi meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan yang bermain golf di Lagoi.

“Untuk tahun 2014 lalu jumlah wisman yang bermain golf di tempat kami saja ada 16 ribu orang. Kini pada tahun 2017 dan 2018, pertahunnya sudah lebih dari 22 ribu wisman yang datang untuk bermain golf,” tambahnya.

Sementara itu, Tony Kirby salah seorang peserta Piala Presiden BLR mengaku sangat senang bisa ikut serta tahun ini. Pria berkebangsaan Inggris yang bekerja di Singapura tersebut nyaris setiap pekan datang ke Bintan untuk bermain golf.

“Saya senang ke Bintan, saya sering ke sini bersama istri saya. Untuk ajang ini saya baru pertama kali mengikuti. Seru dan sangat fantastik keindahan Bintan,” sebutnya.

Ia mengatakan, pihaknya sangat senang dan akan mengikuti kompetisi ini di waktu yang akan datang. Menurutnya ini tidak sekedar perlombaan, tetapi juga menyajikan destinasi wisata yang memukau. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here