27 Juni, Kick Off IFC ke-39

0
408
KETUA panitia penyelenggara open turnamen Idul Fitri Cup (IFC) ke-39 Sungai Enam, Fadilla Santi melakukan drawing di sela technical meeting, di Aula Kantor Lurah Sungai Enam, Sabtu (2/6) sore lalu. f-yendi/tanjungpinang pos

Open Turnamen Sepak Bola Terlama di Kepri

TANJUNGPINANG – KELURAHAN Sungai Enam, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan kembali menggulirkan open turnamen sepak bola antarklub, setelah lebaran Idul Fitri 1439 hijriah, nanti. Kick off atau laga perdana di open turnamen Idul Fitri Cup (IFC) ke-39 Sungai Enam ini, dilaksanakan, Rabu (27/6) mendatang.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, 32 klub terbaik dibagi dalam delapan grup. Masing-masing grup terdiri dari empat klub. Pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi, home tournamen.

”Untuk laga pembuka, tim juara bertahan Shark FC berada di grup A. Shark akan menghadapi tim Mantang Riau, 27 Juni mendatang,” kata Fadilla Santi, ketua panitia penyelenggara IFC ke-39 Sungai Enam, usai Technical Meeting (TM), di Aula Kantor Lurah, Sabtu (3/6).

Di grup A, tim Shark FC akan menjalani laga penyisihan grup bersama PSTM dan Combet. Sedangkan Indra Sakti Penyengat, tim runner-up pada open turnamen IFC ke-38 (2017), tahun ini berada di grup C. Indra Sakti Penyengat akan bersaing dengan tim tangguh Putra Bungsu, Cakrawala dan ATM Family.

Sementara, tim tuan rumah Porse B berada di grup D, bersama tim Jurnalis (PSJK) Kepri, Kelam Pagi dan IPECK. Sedangkan Porse A berada di grup G bersama PS Mantang Baru, Elang Laut dan FBC. ”Tim hebat lainnya seperti Porges yang didominasi pemain Liga 3 PS Bintan, Bintan Muda, Rasa Sayang, Removation yang diperkuat pemain asal Dabo Lingga, juga turun di ajang IFC ke-39 Sungai Enam ini,” jelas Santi, didampingi panitia penyelenggara lainnya.

Lurah Sungai Enam Indra Gunawan merasa bangga, open turnamen Idul Fitri Cup Sungai Enam, kembali digelar pada tahun 2018 ini. Open turnamen IFC ini sudah digelar sejak tahun 1980 atau 1401 hijriah, hingga sekarang tanpa absen (berhenti).

”Open turnamen IFC Sungai Enam ini, adalah turnamen sepak bola terlama di Provinsi Kepri, dan mungkin terlama dan tidak pernah berhenti di Indonesia, yang digelar setingkat kelurahan. Seharusnya, sudah pantas dapat rekor MURI,” kata Indra Gunawan.

Untuk kompetisi tahun 1439 hijriah ini, seremoni pembukaan open turnamen dilaksanakan, Selasa (26/6). Di pembukaan nanti, dilaksanakan pertandingan eksibisi sepak bola perempuan, antara tuan rumah dengan tim perempuan Kota Tanjungpinang. ”Semoga kompetisi dengan total hadiah di atas Rp 20 juta ini, berjalan lancar,” harap Indra Gunawan. (Yusfreyendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here