273 Petugas PPS dan PPK Dilantik

0
396
PELANTIKAN PPS dan PPK oleh KPUD Anambas ditutup dengan foto bersama. f-istimewa

NATUNA – Ketua KPU Daerah Kabupaten Natuna Affuandris melantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-kabupaten Natuna.

Acara pelantikan itu berlangsung di Gedung Seri Serindit Jalan Yos Sudarso, Jumat (9/3) pagi. Pada pelantikan PPK dan PPS KPU juga dihadiri langsung Bupati Natuna Hamid Rizal, Sekdab Natuna, kepala KPU, Kapolres, ketua panwaslu, Danlanal, Danlanud, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat.

Bupati Natuna Hamid Rizal pada sambutannya mengatakan, kepada para PPK dan PPS yang telah dilantik agar bisa bekerja secara profesional dan paling utama netralitas yang harus dikedepankan.

Baca Juga :  Bantuan Dialihkan ke Orang Mampu

”Untuk itu, netralitas menjadi prioritas utama bagi PPK dan PPS. Karena punya tugas berat, untuk melakukan sosialisasi di masyarakat. PPK dan PPS merupakan kunci utama suksesnya pemilihan umum. Agar pemilihan tahun 2019 bisa terlaksana dengan baik maka dibentuk PPK dan PPS,” ucap Hamid, di hadapan seluruh PPK dan PPS yang baru saja dilantik.

Ia juga mengatakan, jangan sampai godaan dari kiri dan kanan masyarakat terjerat. Sebab, seluruh aparat kepolisian dan intelijen ada dimana-mana dan apalagi Natuna adalah daerah perbatasan yang di kenal oleh negara tetangga. ”Ini yang harus kita jaga dengan baik. Memang Natuna sangat aman untuk saat ini, namun tidak tertutup kemungkinan legah, jadi tetap waspada,” tegas Hamid.

Baca Juga :  Kantor Bupati Natuna Jadi Contoh Destinasi Wisata

”Harapan saya para petugas yang dilantik, jalankan tugas dengan baik dan benar jangan lupa baca aturan yang menyangkut tugas PPK dan PPS. Karena aturan tiap saat bisa berubah. Makanya kita tunjukkan bersama, dan jangan jadikan gesekan itu untuk memecah belah persatuan masyarakat,” harap Hamid. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here