28 Juli, JCH Kloter Pertama Berangkat

0
658
JCH: Para JCH Bintan saat diberangkatkan, belum lama ini. F-istimewa

SENGGARANG – Kelompok terbang (kloter) pertama Jamaah Calon Haji (JCH) Kepri akan berangkat perdana, 28 Juli 2017 dari Bandara Hang Nadim, Batam.

Karena itu, pejabat yang baru harus segera beradaptasi dengan perhajian. Apalagi, tahun ini ada penambahan jamaah haji menjadi 27 kloter dari 22 kloter.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Kepri H.Marwin Jamal saat melantik pejabat Eselon III di lingkungan Kanwil Kemenag Kepri, akhir pekan lalu di Aula Kanwil Kemenag Kepri Jalan Daeng Kemboja Batu 15 Tanjungpinang.

Pejabat yang dilantik H. Subadi sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Kepri. Sedangkan Mazjad pejabat lama tidak lagi menjabat karena pensiun.

Sebelumnya, H. Subadi menjabat Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Kepri. Bersamaan dengan itu, Marwin juga melantik H Juremi sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Kepri.

H. Juremi sebelumnya menjabat sebagai Kasi Kurikulum dan Evaluasi pada Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kepri.

Pelantikan keduanya berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama RI Nomor B-II/3/09411 tanggal 22 Maret 2017 dan Surat Keputusan Menteri Agama RI Nomor B-II/3/09410 tanggal 22 Maret 2017.

”Pelantikan ini memang dilakukan mendadak. Namun tidak mengurangi semangat kita untuk tetap melayani masyarakat. Khusus Subadi, saya berpesan, tugas berat Anda sudah menunggu yakni penyelenggaraan ibadah haji,” kata Marwin Jamal.

Marwin menyampaikan, dalam penyelenggaraan ibadah haji ada tugas pokok utama yang harus dilaksanakan, misalnya pembinaan, pelayanan, dan perlindungan.

”Khusus bidang pelayanan nilai penyelenggaraan ibadah haji tahun lalu terbaik sepanjang sejarah. Kita harus pertahankan di Embarkasi Batam dalam semua bidang pelayanan,” bebernya.

”Segera lakukan koordinasi karena saat ini sudah mulai masa pelunasan tahap pertama. Coba cek berapa yang sudah lunas dan berapa yang belum lunas,” tegas Marwin Jamal.

Terakhir untuk menciptakan penyelenggaraan yang tertib dan melayani, lebih lanjut Marwin menitip pesan agar jajarannya mampu mengoptimalkan pelayanan pada Embarkasi Jambi dan peningkatan tata kelola Barang Milik Haji (BMH).

Terkait dengan pejabat Kabag Tata Usaha yang baru, Marwin berpesan agar segera mendalami berbagai regulasi yang terkait dengan tata kelola uang, tata aturan kepegawaian, barang milik negara, optimalisasi peranan humas dalam publikasi program dan kegiatan, koordinasi dengan stakeholders yang ada.

Yang penting adalah bagaimana memanfaatkan teknologi informasi dalam mempercepat proses pekerjaan. Manfaatkan kemajuan teknologi untuk mendorong kinerja, informasi harus lebih cepat disampaikan dengan teknologi.

Jangan ada informasi yang terlambat untuk disampaikan untuk segera ditindaklanjuti.
Hadir dalam pelantikan antara lain, Kepala Biro Kesra Pemprov Kepri H. Tarmidi, Kepala Kemenag Batam H.Zulkifli, Kepala Kemenag Tanjungpinang H. Muhammad Nasir, para pejabat eselon III dan IV di lingkungan Kanwil Kemenag Kepri. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here