28 kendaraan Roda Dua Terjaring Razia

0
676
PERIKSA DOKUMEN: Salah satu petugas kepolisian memeriksa dokumen pengendara yang melintas di kawasan Bincen.F-RAYMON/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Sekitar 28 kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan terjaring dalam razia rutin di komplek Bintan Center, Selasa (29/8). Dari pantauan di lapangan, sasaran razia kendaraan pengendara roda dua. Mayoritas yang tertangkap tidak memiliki kelengkapan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan kelengkapan lainnya seperti helm ganda dan kaca spion untuk kendaraan roda dua.

Satu persatu kendaraan roda dua dilakukan pemeriksaan, razia yang dilakukan selama lebih kurang satu jam, di bawa ke Mapolres Tanjungpinang. Kanit Patroli Polres Tanjungpinang, Ipda Radyan Kuntom mengatakan, bahwa kendaraan bermotor yang di amankan tersebut dikarenakan pengendaranya tidak melengkapi surat-surat dan perlengkapan kendaraan bermotor seperti STNK tidak dilengkapi spion serta lainnya. ”Kita wajib tilang meski hanya tidak memakai kaca Spion,” katanya.

Baca Juga :  Polsek Bantu Sembako buat Tuna Daksa

Radyan menyebutkan, razia kali ini hanya menertibkan kendaraan roda dua, dikarenakan keterbatasa personil yang diturunkan. Bila sekaligus merazia roda empat, khawatir akan membuat macet arus lalulintas. ”Keterbatasan anggota, selain itu kondisi jalan juga sedang padat, dikhawatirkan akan macet,” sebutnya.

Radyan menjelaskan, tujuan dari razia, untuk menekan angka laka lantas dengan tertibnya masyarakat dalam berlalulintas. Melengkapi seluruh atribut kendaran. Razia ini bukan yang terakhir, dalam waktu dekat Satlantas Polres Tanjungpinang akan menggelar razia ditempat berbeda.

Kanit patroli mengimbau, kepada pengendara di Tanjungpinang agar melengkapi surat-surat dan perlengkapan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat. ”Dalam mengemudi surat-surat harus dilengkapi dan dibawa. Atribut berkendara juga harus standar serta menggunakan helm SNI. Anda patuh kamipun segan,” ujarnya singkat. (cr27)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here