28 Pelajar Terjaring Razia

0
836
RAZIA: Satpol PP Bintan merazia pelajar di satu tempat warnet di Tanjunguban, Kamis (1/6) malam lalu.F-ISTIMEWA

TANJUNGUBAN – Sebanyak 28 pelajar dari berbagai tingkatan sekolah terjaring razia di dua warung internet (warnet) di Tanjunguban, Kamis malam lalu. Pelajar terjaring razia saat Satpol PP Bintan melakukan razia keliling di Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL) dan Bintan Utara.

Ali Bazar Marilau, Kepala Bidang Penegakkan Peraturan Daerah (Perda) Satpol PP Bintan mengatakan, razia tersebut dilakukan dalam upaya penegakan Perda nomor 2/2016 tentang Ketertiban Umum dan Perda nomor 6/2011 tentang Minuman Keras, Perbup nomor 66/2014 tentang Jam Malam Pelajar, serta Surat Edaran Bupati Bintan tentang ketentuan di bulan Ramadan. Razia juga dilakukan untuk mengecek izin usaha.

Baca Juga :  Pemilih Pemilu 2019 Wajib Punya KTP Elekronik

”Kami lakukan razia di warnet, di Taman Kota dan tempat nongkrong lainnya untuk mencegah adanya warga yang mengonsumsi miras. Hal ini agar pelajar dapat beribadah dan tidak terlibat dalam kegiatan negatif,” katanya, Jumat (2/6).

Ia menyampaikan, 28 pelajar yang diamankan selanjutnya diberikan arahan dan imbauan keras agar tidak mengulangi perbuatannya. Bagi pemilik warnet, diimbau agar mencegah anak bermain di atas jam malam. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here