280 Atlet Karate Ikuti Kejuaraan Antarpelajar

0
1633
Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga SIP MM saat membuka turnamen Inkado di Aula STMK 3 Tanjungpinang. F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Sebanyak 280 atlet karate yang teridri dari pelajar tingkat SD, SMP dan SMA sederajat mengikuti kejuaraan karate antarsekolah yang dilaksanakan Perguruan Indonesia Karate-Do (Inkado) Kepri.

Kegiatan berlangsung selama dua hari, 17 dan 18 Maret di Aula SMKN 3 Tanjungpinang di Kampung Bulang. Kejuaraan ini diikuti perwakilan dari 13 sekolah yang berada di Kepri.

Pelaksana harian Inkado Kepri, Leni Marlina menuturkan, kejuaraan ini digelar untuk mencari bibit karate dalam rangka persiapan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun ini, yang akan di gelar di Provinsi Aceh.

Kegiatan ini juga upaya pengenalan karate kepada sekolah-sekolah. Diharapkan, nantinya bisa menjadi pilihan ekstrakurikuler siswa yang berminat dan berbakat.

Kejuaraan ini di buka Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga SIp MM yang mengaku mendukung terlaksananya kegiatan tersebut. Menurutnya, ini sebagai wadah bagi pelajar berprestasi dan menjadi rutinitas yang positif.

Ia menambahkan, tingkat kenakalan pelajar kini terbilang tinggi. Untuk itu, perlu perhatian dari semua pihak meminimalisirnya. “Dengan diadakan Kegiatan ini berharap pelajar dapat menanamkan jiwa karakter karateka,” ungkapnya.

Ketua Inkado Kepri, Darmin SE menilai, banyak sekolah antusias dengan kegiatan tersebut. Serta berharap, setiap tahun secara berkesenambungan dapat melakukan perlombaan tersebut.

Humas Inkado Kepri, Ikhsan menambahkan, untuk melaksanakan kegiatan ini, peserta dipungut biaya administrasi senilai Rp 75 ribu per atlet. “Dana ini yang digunakan untuk membeli hadiah,menyewa gedung serta lainnya,” ungkapnya.

Dituturkannya, pemenang di bagi menjadi tiga kategori, sesuai jenjang pendidikan. Dari hasil pertandingan tersebut, juara umum untuk tingkat sekolah dasar di raih,  SD 004 Tanjungpinang Timur dengan perolehan empat emas, tiga perak, lima Perunggu.

Juara Umum dua diraih, SD 011 Bintan Timur dengan berhasil mengumpulkan tiga emas, tiga perak, dan satu perunggu. Juara umum tiga diraih, SDIT Al Madinah dengan perolehan satu emas dan tiga perak.

Juara umum tingkat SMP,  diraih SMPN 7 Tanjungpinang dengan sembilan emas dan empat perak serta empat perunggu. Juara dua diraih SMPN 6 Tanjungpinang dengan tiga emas. Serta juara tiga diraih SMPN 1 Moro, dua emas, enam perak dan enam perunggu.

Untuk tingkat SMA, juara umum pertama diraih perwakilan SMAN 2 Tanjungpinang dengan perolehan tiga emas, tiga perak, dan tiga perunggu Juara dua diraih, perwkailan SMAN 1 Tanjungpinang dengan tiga emas, satu perak, dan satu perunggu serta juara ketiga di raih SMAN 4 Tanjungpinang, satu emas. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here