29 Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah

0
599
TERBAKAR: Warga saat berupaya memadamkan api yang membakar 29 unit rumah di Sungai Lakam Barat, Karimun. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – SEDIKITNYA 29 unit rumah ludes terbakar di Jalan Perdamaian RT 01 RW 02 Kelurahan Sungai Lakam Barat, Minggu (5/10). Kejadian itu berlangsung kurang lebih selama 30 menit, dan api pun menghanguskan belasan rumah yang dihuni sedikitnya 77 warga.

Namun, dari kejadian itu tidak ada korban jiwa dan korban kebakaran diungsikan ke Masjid Al-Furqon. Sekira pukul 00.00 WIB Ketua RT 01 Wandari mendapat informasi dari saksi Rubiah (43), bahwa telah terjadi kebakaran dibelakang ruko hoki.

Baca Juga :  Puluhan Tim Ikuti Lomba TTG Tingkat Kabupaten

Menurut keterangan masyarakat setempat, api diduga berasal dari rumah warga yang baru saja pindah. Sehingga api dengan cepat merambat ke rumah lainnya. Rumah yang baru ditempati itu tidak dialiri listrik dan hanya mengunakan lampu teplok (lilin) sebagai penerangan.

”Api berhasil dipadamkan sekira pukul 01.30 WIB dengan bantuan dua unit pemadam kebakaran, satu unit lori air dan dua unit pikap yang membawa air serta dibantu masyarakat sekitar. Hingga saat ini korban kebakaran sementara ditampung di Masjid Al-Furqon,” sebut Wandari.

Baca Juga :  Buruh Usulkan Anggaran Pelatihan

Bupati Karimun Aunur Rafiq berkesempatan meninjau korban kebakaran dan ia menginstruksikan, agar dinas terkait segera memenuhi kebutuhan para korban kebakaran. Salah satu kebutuhan yang paling mendesak, yakni pakaian layak pakai dan keperluan untuk anak-anak. Petugas Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Karimun terlihat membantu para korban kebakaran dan berjaga di sekitar bencana.

”Mereka berharap uluran tangan para dermawan Karimun untuk membantu para korban kebakaran. Beberapa warga sekitar telah berdatangan memberikan makanan dan pakaian ala kadarnya. Kini polisi sedang mengindentifikasi penyebab kebakaran,” terangnya Wandari.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here