3.976 Siswa SD Ikut USBN

0
873
BERBINCANG: Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmasnyah didampingi Kadisdik HZ Dadang AG meninjau USBN. F-HUMAS PEMKO

Lis Pesan Harus Nyaman, Tenang dan Senang

TANJUNGPINANG – Sekitar 3.976 siswa-siswi kelas VI dari 69 SD berstatus negeri maupun swasta di Tanjungpinang mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN), Senin (15/5). Ujian berlangsung selama tiga hari sampai dengan, Rabu (17/5) mendatang.

Dengan tiga mata pelajaran yaitu hari pertama Bahasa Indonesia dilanjutkan hari kedua Matematika dan hari terakhir Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmanyah didampingi Kadisdik Tanjungpinang HZ Dadang AG membuka sampul soal USBN di SDN 004 Tanjungpinang Timur. Sedangkan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul SPd berada di SDN 002 Bukit Bestari.

Sekda Kota Tanjungpinang, Riono bersama Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang membuka sampul soal di SDN 001 Tanjungpinang Barat. Saat Lis Darmansyah meninjau pelaksanaan di SDN 004 Tanjungpinang Timur, terlebih dahulu melaksanakan upacara penyematan tanda peserta ujian sekaligus menjadi pembina upacara.

Dalam arahnya Lis berpesan, tiga hal yang harus dimiliki siswa saat mengikuti USBN. Pertama rasa nyaman, tenang dan senang.

”Jika 3 hal ini sudah terpenuhi maka ananda sekalian akan dapat berkonsentari dalam mengerjakan soal ujian yang di berikan”, terangnya.

Lis mengakui, sarana dan prasarana sekolah di Tanjungpinang masih kurang baik bila dibandingkan dengan kota besar yang sudah maju di daerah lain. Meski demikian, ia meyakini, kualitas dan nilai kelulusan siswa tetap baik. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here