3 Mei, Kelulusan SMA Sederajat Diumumkan

0
1005
SISWA SMKN 2 Tanjungpinang saat mengikuti UNBK di sekolah, pekan lalu. f-suhardi/tanjungpinang pos

BATAM – Pengumuman kelulusan Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan sederajat di Provinsi Kepri dijadwalkan tanggal 3 Mei 2018 mendatang. Informasi itu disampaikan saat Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Hamid Muhammad meninjau proses Ujian Nasional Berbasis Komputer di Kota Batam, Rabu (11/4) kemarin. ”Dijadwalkan tanggal 3 Mei pengumuman kelulusan untuk hasil kelulusan SMA sederajat,” tegasnya kepada wartawan.

Sementara Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum SMA Disdik Kepri Juritno menjelaskan bahwa proses Ujian Nasional di Kepri tidak mengalami permasalahan yang fatal. Artinya, pelaksanaan UNBK sejak hari pertama sampai hari ketiga ini sudah jauh lebih baik. Menurut dia, kesulitan teknis pada hari pertama sudah bisa langsung diatasi. ”Hari pertama pelaksanaan saja, ada gangguan listrik padam, tapi tak sampai lama, kemudian laporan lainnya, kekurangan soal,” jelas Juritno.

Kalau misalnya kekurangan soal, itu bisa langsung diatasi. Karena panitia sudah menyiapkan soal cadangan. Jadi menurutnya, berdasarkan informasi yang dia himpun baik di Anambas, Natuna Karimun dan Bintan Tanjungpinang serta Batam sampai hari ketiga kemarin berlangsung tertib.

Di samping itu, Juritno menambahkan bahwa setelah 3 Mei pengumuman resmi hasil ujian secara serentak. Di samping itu dibuka kembali ujian ulang bagi peserta yang merasa nilainya rendah.

”Nah ini program kerja sama pemerintah pusat. Bagi peserta didik yang mendapatkan nilai ujian nasional rendah, kita kembali membuka pendaftaran secara online untuk ujian nasional perbaikan. Rencananya bulan Juli. Penyelenggara provinsi hanya saja mendaftar melalui website Kementerian Pendidikan. Nanti hasilnya, surat ujian nasional hasil perbaikan,” jelas Juritno. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here