3 Ribu Peserta Meriahkan Milenial Safety Festival

0
162
WAKAPOLRES dan Kasat Lantas Polres Lingga saat konpres Milenial Road Safety Festival (MRSF). F-TENGKU/tanjungpinang pos

LINGGA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lingga sasar 3 ribu orang, untuk mengikuti kegiatan Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang akan dipusatkan di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, 24 Februari 2019, mendatang.

Selain menyasar kalangan pelajar, mahasiswa dan kaum muda lainnya, kegiatan ini juga mengajak seluruh masyarakat Lingga dengan lima kegiatan utama yang dilakukan yakni senam kolosal, safety riding, entrepreneur expo dan deklarasi berlalu lintas.

”Tujuan utama kegiatan ini untuk mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas, karena sesuai data yang dikeluarkan WHO korban kecelakaan lalu lintas terbanyak terjadi dikalangan muda atau milenial,” kata Wakapolres Lingga Kompol Ferry Affrizon, saat konferensi pers MRSF di Kabupaten Lingga, Rabu (23/1).

Ia menambahkan, MRSF adalah kegiatan Nasional yang bertujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan yang dilakukan serentak diseluruh Indonesia, dilakukan untuk memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya zero accident.

”Selain itu, kami juga akan mencari 100 pemuda yang akan dijadikan mitra keselamatan berlalu lintas. Nantinya, mereka yang menjadi mitra akan dilatih tentang aturan berlalu lintas. Hingga bisa mensosialisasikan kepada teman-temannya dan lingkungan sekitar,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lingga AKP Emses, mengatakan, kegiatan MRSF akan dikemas dengan suguhan dengan memberikan hadiah-hadiah kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan.

Diantaranya doorprize sepeda motor dalam kegiatan jalan santai, pada puncak kegiatan di Kabupaten Lingga.

”Sebelumnya kami juga telah melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah tentang pentingnya mentaati peraturan berlalu lintas kepada pelajar,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here