3 Tahun Terlalu Singkat di Kepri

0
426
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun, Wagub Kepri H Isdianto, para kepala daerah, pengusaha foto bersama dengan mantan Kajati Kepri DR Asri Agung dan Kajati Kepri yang baru Ady Burton saat malam pisah sambut di Hotel CK Tanjungpinang, Selasa (22/1) malam.f-istimewa/humas pemprov kepri

Nurdin dan Isdianto Hadiri Malam Pisah Sambut Kajati Kepri

Mantan Kajati Kepri, DR Asri Agung Putra merasa waktunya bertugas 3 tahun 4 bulan di Kepri sangat singkat. Ia harus harus meninggalkan Kepri karena diangkat menjadi Dirdik Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Kejagung).

TANJUNGPINANG – SAAT malam pisah sambut Kajati Kepri di Hotel CK Tanjungpinang, Selasa (22/1) malam lalu, lalu bersama keluarganya merasa sangat berterimakasih kepada warga Kepri karena selama bertugas di daerah ini, ia merasakan kekeluargaan dan kebersamaan itu selalu terjalin dengan baik.

Asri juga berharap masyarakat Kepri bisa memperlakukan Edy Birton, Kajati Kepri yang baru sama seperti yang diperlakukan kepadanya.

”Sangat terasa singkat. Perjalanan itu terasa singkat. Bagaimana hubungan ini kita jalin dengan baik, haruslah tetap kita jaga. Ketika saya harus meninggalkan kebersamaan itu, tetap jaga kebersamaan tersebut ke depannya. Jaga konektivitas hati. Begitulah kita membangun Kepri ini sesuai tupoksinya masing-masing,” ujar Asri.

Ia juga tidak akan bisa melupakan klub badminton yang pemainnya para veteran alias sudah tua-tua. Bukan untuk menjadi atlet lagi, namun bagaimana klub itu dibentuk untuk olahraga dan perkumpulan serta jalannya silaturahmi. ”Di sana banyak legenda-legenda pebulu tangkis,” katanya sambil tertawa.

Meski demikian, Asri Agung mengatakan, dirinya tetap bekerja sesuai tugasnya. ”Saya merasa bangga bisa bekerja di Kepri ini. Tidak sedikit pun saya takut menegakkan hukum. Tidak boleh kezoliman. Tidak boleh ada rekayasa. Mungkin ada yang tidak suka. Ada yang suka. Ini juga saya dedikasikan untuk kawan-kawan. Saya sadar banyak kelemahan. Tapi saya yakin, masih banyak ide lain yang bisa saya sampaikan untuk membangun Kepri ini. Tapi saya harus pindah. Mudah-mudahan apa yang sudah saya lakukan, akan berlanjut dan lebih baik lagi nanti,” jelasnya.

Baca Juga :  Hilangkan Informasi Menyesatkan

Saat itu juga, Asri memperkenalkan istri dan tiga anaknya serta satu putri. ”Mudah-mudahan, jalinan silaturahmi kita terus terjaga. Kami mohon pamit. Kami mohon doa. Saya yakin, hanya kekuatan doa yang bisa antarkan kita untuk apa mencapai apa yang kita cita-citakan,” ungkapnya.

Edy Birton mengatakan, ia akan terus melanjutkan kebersamaan yang telah dipupuk Kajati sebelumnya di Kepri. Karena itu, ia juga meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kepri. Ia juga meminta agar dirinya dapat diterima sama seperti warga Kepri yang menerima Asri Agung dengan baik.

Saat itu, Asri Agung menerima penghargaan dari Dewan Harian Nasional 9 Windu Kemerdekaan Indonesia. Penghargaan itu diberikan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun. Kemudian, Asri Agung juga menerima cinderamata dari Gubenur, Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto, Danlantamal IV Tanjungpinang, Wakapolda Kepri Brigjend Yan Fitri, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Danrem 033 WP Kepri Brigjend Gabriel Lema, para kepala daerah yang diwakili H Syahrul Wali Kota Tanjungpinang, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma.

Baca Juga :  Bela Negara Tak Hanya Mengandalkan Senjata

Kemudian, cinderamata juga diserahkan para kepala biro, para Kejari, Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Kepri, Sekda Karimun, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang dan lainnya.

Jaga Potensi Kepri
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun bersama Wakil Gubernur Kepri H Isdianto menghadiri malam pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Riau yang diselenggarakan di Hotel CK, Tanjungpinang, Selasa (22/1) malam.

Gubernur Nurdin turut mengapresiasi setiap pekerjaan yang telah dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi di Kepri dalam menyelesaikan setiap persoalan hukum. Bukan hanya bagi masyarakat namun juga dalam setiap lingkup dan hal salah satunya di bidang Pemerintahan, untuk itu Nurdin berharap koordinasi yang telah berjalan ini dapat terus terlaksana dengan semakin baik lagi.

”Kepri ini punya potensi yang besar, yang harus terus kita dorong dan tentunya dijaga salah satunya dengan terus menciptakan tata kelola hukum yang semakin baik,” ujar Nurdin.

Untuk itu, Kepada Kajati sebelumnya Dr Asri Agung Putra, Nurdin mengucapkan selamat dan sukses atas tanggungjawab baru yang akan diemban. Nurdin merasa senang karna Asri telah banyak meninggalkan begitu banyak kesan yang baik bagi masyarakat juga bagi pelaksanaan tata kelola hukum di Kepri.

”Terimakasih atas tugas yang telah bapak berikan di Kepri salah satunya dengan selalu membina dan mengawal pemerintah dalam menjalankan setiap kegiatannya, hanya doa yang dapat kami berikan demi kelancaran dan kesuksesan bapak ke depan,” lanjut Nurdin.

Baca Juga :  Jumaga Beri Nilai Plus Buat Nurdin

Kepada Kajati yang baru, Nurdin mengucapkan selamat datang di Kepri dan dirinya mewakili Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota siap untuk terus menjalin kerja sama yang baik dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing demu kebaikan di Kepri.

”Mari kita terus jalin kebersamaan dan kekompakan dalam membangun Kepri, karna tidak ada persoalan yang tidak bisa kita selesaikan jika kita duduk bersama untuk menyelesaikannya,” tambah Nurdin lagi.

Pergantian Kepemimpinan di Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepri sendiri tertuang dalam Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia nomor: KEP–262/A/JA/XII/2018 tertanggal 7 Desember 2018.

Jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri saat ini dijabat oleh Edy Birton, yang mana sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Sementara itu, Kajati sebelumnya yakni Asri Agung Putra dipromosikan menjadi Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI.

Acara juga diisi dengan penampilan Dewi Novita Marpaung, Denada dan grup band dari Jakarta. Para pejaba juga ikut bernyanyi malam itu. (MARTUNAS-RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here