30 Mei, Pelayaran Perdana Gratis ke Tambelan

0
563
KEPALA Dinas Perhubungan Bintan M Insan Amin (tengah) memimpin rapat teknis angkutan lebaran kapal VOC Batavia secara gratis, dengan pihak terkait dan Kerukunan Keluarga Tambelan, Jumat (17/5) pagi kemarin.f-istimewa

BINTANBUYU – Pemkab Bintan melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan telah mengadakan rapat koordinasi dengan semua pihak terkait, untuk penetapan jadwal dan teknis keberangkatan angkutan lebaran gratis ke Tambelan, Jumat (17/5) pagi kemarin. Dari hasil rapat koordinasi itu, pelayaran perdana kapal VOC Batavia sebagai armada angkutan gratis ke Tambelan, Kamis (30/5) dua pekan mendatang.

Rapat yang dipimpin Kadishub Bintan Moh Insan Amin itu dihadiri Aris Sulistio Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Bintan, perwakilan KSOP Kijang, Kantor Distrik Navigasi Kijang, Satpol PP, Camat Tambelan M Sofyan dan Kerukunan Warga Tambelan.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Dapat Air Bersih dari Polsek Gunung Kijang

Berdasarkan hasil rapat teknis layanan angkutan gratis lebaran Idul Fitri ke Tambelan itu, pelayaran dijadwalkan 4 trip. Untuk trip pertama, VOC Batavia akan mengangkut warga Tambelan, dari Kijang menuju Tambelan, Kamis (30/5). Kemudian, dari Tambelan ke Kijang, Jumat (31/5).

”Untuk trip kedua angkutan arus mudik dengan kapal gratis ini, rute Kijang ke Tambelan itu, Sabtu (1/6). Sedangkan dari Tambelan kembali Kijang, Minggu (2/6). Ini merupakan program Pak Bupati H Apri Sujadi dan Pak Wabup H Dalmasri Syam,” jelas Insan Amin, usai rapat koordinasi.

Baca Juga :  Kabagpem Belum Terima Surat Undur Diri Kades

Sedangkan arus balik setelah lebaran Idul Fitri nanti, lanjut Insan Amin, pelayaran trip ketiga dengan rute dari Kijang ke Tambelan, Sabtu (8/6). Sedangkan dari Tambelan ke Kijang, Minggu (9/6). Trip terakhir, dari Kijang ke Tambelan, Senin (10/6). Dan dari Tambelan ke Kijang, Selasa (11/6).

”Nah, bagi masyarakat Tambelan yang ingin balik kampung, sudah bisa mendaftar, Sabtu tanggal 18 Mei ini,” kata Insan Amin, yang turut dibenarkan Aris Sulistio. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here