30 Pejabat BP Batam Dirotasi

0
1392
Kepala BP Batam Lukita melantik pejabat eselon di lingkungan kerja BP Batam, kemarin. f-istimewa/humas bp batam

BATAM – Mendekati 100 hari kepemimpinan Deputi dan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam yang baru, proses pergantian rotasi dan pengangkatan pejabat baru dilakukan. Mutasi dan pengangkatan dilakukan terhadap pejabat eselon II, III dan IV, oleh Kepala BP Batam, Lukita, Jumat (26/1), secara tertutup.

Usai pelantikan, Lukita mengungkapkan alasan perombakan kabinet itu. ”Ini merupakan penyegaran dalam menjawab kebutuhan diamika organisasi. Rotasi pejabat. Ini mengangkat pejabat yang konpeten dijabatannya,” ungkap Lukita.

Selain itu, pergantian itu juga dimaksud untuk mengisi jabatan yang kosong karena ada yang pensiun. Juga untuk memperluas wawasan pejabat dilingkungan BP Batam. Sementara dasar untuk pengangkatan diakui, pihaknya berangkat dari hasil assesment dan evaluasi yang dilakukan sebelumnya.

”Ini akan memperluas wawasan, terhadap pejabat yang baru. Kita lihat, yang paling cocok ditempat baru. Ini berdasarkan hasil assesment dan mengisi tempat dan evaluasi. Tapi ini memang masih sebagian,” bebernya.

Dari data yang diperoleh wartawan, pejabat yang dilantik ada sekitar 30 orang. Di antaranya, pelaksana tugas Direktur Bandara Hang Naim, Suwarso, dikukuhkan menjadi Direktur Bandara Hang Nadim. Sementara Direktur Humas dan Promosi BP Batam, Purnomo Andiantono diganti dan Andi diangkat menjadi Kabiro Pengembangan Manajemen Kinerja, Kedeputian Bidang Perencanaan dan Pengembangan.

”Sementara Direktur Humas kosong dulu. Masih akan diseleksi,” bebernya.

Selain itu, Direktur Pembangunan Prasarana dan Sarana?, Kedeputian Bidang Pengusahaan Sarana Lainnnya, Herawan dijabat Herawan. Kepala Sub Direktorat Promosi Direktorat Promosi dan Hubungan Masyarakat, dijabat Raden Ferdiana Sukmawati Sumiartony.

Kasub Direktorat Pemanfaatan aset lainnya, Direktorat Pemafaatan Aset dijabat Wildan Arief. General Manager Marketing Badan Usaha Bandar Uara Hang Nadim, dijabat Benny Syahroni. Modem Purba diangkat menjadi GM Operasional BUBU Bandara Hang Nadim. Manager Pengadaan Divisi, Divisi Keuangan, BUBU Hang Nadim dijabat Kurnia Silfiadi.

Ada juga Afthar Fallahziz dilantik menjadi Kasi Dokumentasi, Subdirektorat Humas, Direktorat Promosi dan Hubungan Masyarakat.Ali Mukhtar diangkat jadi Kasi Pendaftaran dan Perizinan, Subdirektorat Pelayanan Penanaman Modal, Direktorat PTSP. Sementara GM Marketing Hang Nadim, Dendi Gustinandar menempati jabatan pelaksana tugas Direktur Pemanfaatan Aset Kedeputian Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya.

Ilham Eka Hartawan diangkat menjadi Pelaksana Tugas Kabiro Umum dan Sekretariatan Bidang Administrasi dan Umum. Moh Taofan diangkat menjadi Pelaksana Tugas Humas. Sementara Plt Direktur PTSP BP Batam diangkat menjadi Direktur PTSP, dan beberapa pejabat lainnya yang diangkat hari itu.(mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here