30 Pelaut Bekerja di Luar Negeri

0
99
KETUA Kesatuan Pelaut Kepri Kapt Andi Seri dan Kapten Nurhidayat memotong tumpeng, di sela peresmian kantor baru DPP KP Kepri, kemarin. F-RAYMON/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – KESATUAN Pelaut (KP) Provinsi Kepulauan Riau mengajak, masyarakat Kepri yang bekerja sebagai pelaut, untuk bergabung dalam organisasi ini. Tujuan organisasi ini, untuk merangkul seluruh pelaut di Kepri bekerja di luar negeri.

Ketua Kesatuan Pelaut Kepri, Kapt Andi Seri mengatakan, sekarang dengan diresmikannya kantor DPP Kesatuan Pelaut ini, 30 orang telah bekerja di luar negeri sebagai pelaut, dengan penghasilan yang mapan. DPP Kesatuan Pelaut ini sebagai wadah saling berbagi informasi sesama pelaut.

”Bagi teman-teman yang belum mengetahui informasi tentang ijazah atau hal lainnya, maka bisa mendatangi kantor kita di komplek Green City, Batu Delapan, Tanjungpinang,” kata Andi, di sela peresmian Kantor DPP Kesatuan Pelaut Kepri, di Green City, Batu Delapan, Selasa (15/5) kemarin.

Andi menyebutkan, organisasi ini banyak manfaatnya. Selain tempat saling berbagi informasi, juga sebagai tempat membuka lapangan kerja bagi pelaut, yang dalam keadaan menganggur. ”Selama ini. kita sudah bekerja sama dengan perusahaan perkapalan. Ada sekitar 30 orang yang sudah bekerja di luar negeri,” sebutnya.

Dia menjelaskan, di Provinsi Kepri ini banyak masyarakatnya berprofesi sebagai pelaut. Tetapi tidak saling mengenal. Selain itu, KP Kepri ini merupakan organisasi untuk membantu para pelaut dalam segala urusan, yang kaitan dengan pelayaran di laut. Maka, organisasi ini sebagai wadah untuk meningkatkan dan memajukan pelaut-pelaut di wilayah Kepri.

”Kita imbau kepada seluruh pelaut di Kepri, baik yang berada di dalam negeri maupun di luar negeri, untuk dapat berpartisipasi dalam memajukan organisasi ini,” sebutnya.

Menurutnya, organisasi ini telah terdaftar di pemerintah pusat serta Pemerintah Provinsi Kepri. ”Pelaut-pelaut di Tanjungpinang, Karimun, Anambas, Batam, dan Natuna mari kita bersatu untuk kemajuan para pelaut,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapten Nurhidayat perwakilan pelaut dari Jakarta menambahkan, dengan berdirinya kantor dan organisasi KP Kepri ini, sangat membantu para pelaut yang kesulitan pada saat surat atau ijazahnya mau habis. ”Dengan begini, sangat mempermuda para pelaut di Kepri. Para pemuda juga bisa bertanya apabila ingin bekerja sebagai pelaut,” pungkasnya. (RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here