30 Ton Kayu Illegal Logging Diamankan

0
838
PERSONEL Polres Lingga saat menjaga 30 ton kayu hasil illegal logging di tepi laut di Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, kemarin.F-ISTIMEWA

LINGGA – Polres Lingga mengamankan lebih tiga puluh ton kayu hasil illegal logging di Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, Rabu (14/2). Penangkapan kayu illegal logging ini berkat informaai yang diberikan masyarakat beberapa hari sebelumnya.

”Kami sudah sering mendapatkan informasi terkait ada aktivitas illegal logging di daerah tersebut. Namun baru kali ini yang berhasil kita amankan,” ujar Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Suharnolo, Jumat (16/2).

Dikatakannya, penangkapan kayu dilakukan tepat saat memuat ke atas kapal. Kayu-kayu berkualitas ini diduga akan dibawa ke Provinsi Jambi. ”Sayangnya saat digerebek, di lokasi sudah tidak ada orang. Kemungkinan rencana penggerebekan susah bocor dulu, hingga tidak ada orang lagi di lokasi,” sebutnya.

Baca Juga :  Kini, Transportasi Dua Kampung Sudah Lancar

AKP Suharnoko mengaku susah mengantongi identitas para tersangka pelaku illegal logging ini. ”Ada lima orang tersangka yang identitasnya susah kami kantongi,” aku Suharko.

Barang bukti kayu saat ini susah berada di Mapolres Lingga untuk penyidikan lebih lanjut. Kepada para tersangka diharapkan niat naiknya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan datang langsung ke Polres Lingga. ”Jangan sampai dilakukan penanggkapan. Datanglah,” sebutnya.

Dituturkan Suharnoko, saat melakukan penggerebekan anggotanya harus berjalan kaki melalui hutan sepanjang 1 Km. ”Medan yang dilakui untuk melakukan penangkapan jauh dari jalan umum. Kami harus berjalan kaki satu kilo meter untu sampai di lokasi eks jeti perusahan bauksit,” imbuhnya. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here