30 Wakil Rakyat Sudah Ukur Baju

0
177
Sekwan Tanjungpinang, Efendi.

TANJUNGPINANG – Sekretaris DPRD Kota Tanjungpinang Efendi menuturkan, persiapan pelantikan 30 anggota DPRD Tanjungpinang masih dalam proses. Meski demikian, tanggal pelaksanananya sudah ditentukan. Anggota dewan yang akan dilantik juga sudah mengukur baju.

Efendi pun sudah membentuk tim yang terdiri dari unsur pegawai di Sekretariat DPRD Tanjungpinang.

”Kita sudah bentuk tim untuk mempersiapkan pelantikan para anggota DPRD Tanjungpinang terpilih,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Senin (12/8) di ruang kerjanya.

Ia menuturkan, dijadwalkan akan dilaksanakan 2 September mendatang. Sedangkan masa kerja anggota DPRD periode 2014-2019 berakhir, Jumat 30 Agustus mendatang.

”Secara aturan harusnya pelantikan periode berikutnya 1 September. Bertepatan dengan hari libur maka dijadwalkan mundur pada Senin, 2 September,” tuturnya.

Terkait anggota DPRD periode 2019-2024, ia menuturkan sesuai dengan Rapat Pleno yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang resmi, Sabtu (10/8) lalu.

Persiapan yang dilaksanakan sekretariat DPRD, ia menuturkan sudah mulai dilaksanakan. Mulai dari menyurati Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, sebagai pejabat yang melantik. Serta pihak-pihaknya lainnya.

Menyurati Pemerintah Provinsi Kepri sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah terkait SK penetapan anggota DPRD Tanjungpinang untuk dilantik.

”Kami sudah surati pihak-pihak terkait sembari mempersiapkan hal lainnya yang perlu,” ucapnya.

Mulai dari meminta masing-masing anggota DPRD terkait, mengukur baju seragam yaitu Pakaian Sipil Lengkap (PSL). Kemudian pemesanan pin emas sesuai ketentuan 7 gram dan lainnya.

”Seremonial pelaksanaan pelantikan sama seperti biasanya, sudah disusun tim yang dibentuk,” ucapnya.

Anggota DPRD Tanjungpinang terpilih, Dicky Novalino mengaku sudah dihubungi pihak Sekretariat DPRD Tanjungpinang untuk mengukur baju seragam pelantikan.

”Sudah dihubungi, saya pun sudah mengukur sesuai tempat yang ditentukan yaitu Taylor Exclusive,” ucapnya singkat.

Terkait kesiapan bekerja, Dicky menuturkan akan mengikuti ketentuan sesuai tugas dan fungsi. Yaitu melakukan pengawasan, pembahasan produk hukum serta ikut serta dalam pembahasan anggaran.

Disinggung mengenai bidang kerja, ia menuturkan masih dibahas sesuai dengan pertimbangan disiplin ilmu atau pengalaman. ”Masih dibahas, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah diinformasikan,” ucapnya. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here