300 Imigran Demo IOM lagi

0
135

TANJUNGPINANG – Sekitar 300 imigran  Afganistan, Somalia, Sudan, Irak dan Yaman kembali menggelar demo di kantor International Organization for Migration (IOM) jalan Peralatan, Batu 7 Tanjungpinang, Selasa (6/8).

Ini hari kedua para imigran demo di depan kantor IOM, setelah kemarin, Senin (5/8) datang ke tempat yang sama dengan tuntutan serupa.

Pedemo yang seluruhnya laki-laki ini tiba di depan kantor IOM pukul 9.30 dengan dikawal personil dari Polres Bintan dan Polres Tanjungpinang.

Setibanya di depan IOM, para pengungsi ini langsung memajang poster berisi tuntutan mereka dan spanduk.

Menurut Habib, seorang Imigran mereka demo minta tanggungjawab IOM dan UHNCR yang bertanggungjawab pada pengungsi agar pengungsi bisa tiba di negara tujuan.

Ratusan warga detensi Imigrasi inj selama ini dinapkan di Bhadra Resort, Bintan.

“Sebagian dari kami ada yang sudah menunggu 7 tahun untuk diberangkatkan ke negara tujuan. Selama ini kami hanya dipindah-pindahkan saja tempat penampungan kami,” kata Habib yang mengaku berasal dari Afganistan.

Setelah meneriakkan tuntutan mereka di depan Kantor IOM, para imigran ini kembali dengan teratur menuju belasan mobil angkot untuk kembali ke penampungan mereka di Bintan sekitar pukul 12.00. (Jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here