31 Juli, Paskibraka Ikuti Diklat

0
180
Anggota Paskibra mengikuti latihan formasi pengibar bendera Merah-Putih, tahun lalu. f-DOKUMEN TANJUNGPINANG POS
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tanjungpinang, dijadwalkan mulai memasuki masa karantina, 31 Juli 2019 mendatang.

TANJUNGPINANG – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang menuturkan, sudah terpilih 34 siswa-siswi terbaik tingkat SMA sederajat yang betugas mengibarkan bendera Merah-Putih pada 17 Agustus 2019 di Halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang.

Ia menuturkan, sebelum bertugas, Paskibraka yang terdiri dari 17 laki-laki dan 17 perempuan itu akan mengikuti pelatihan atau diklat dengan berbagai materi yang ditentukan.

Djasman menuturkan, nantinya akan ada penyambutan atau biasa disebut tantingan kepada anggota Paskibraka. Kegiatan rencananya akan dilaksanakan di salah satu Halaman Hotel Comforta Tanjungpinang.

”Sama seperti tahun sebelumnya, mereka mengikuti karantina di Hotel Comforta Tanjungpinang,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos sambil menyebutkan, lokasi latihan di beberapa tempat. Salah satunya di Halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang.

Terkait materi diklat, Djasman menuturkan sesuai ketentuan. Yaitu latihan fisik, mental, wawasan kebangsaan serta Peraturan Baris-Berbaris (PBB) serta formasi pengibaran Bendera Merah-Putih.

”Berbagai materi telah disusun yang akan disampaikan kepada Paskibraka,” ucapnya.

Ia menilai, terpilih menjadi Paskibraka tidak mudah. Melalui berbagai tahapan yang telah dilaksanakan, beberapa waktu lalu.

Diharapkan para peserta yang terpilih bisa menjalan diklat dan bisa tampil maksimal nantinya. ”Saya yakin setelah selesai betugas, anak-anak tersebut semakin semangat memberikan bakti kepada daerah ini maupun bangsa ini. Mulai dari hal sederhana terkait melanjutkan pendidikan dan lainnya,” ujarnya.

Ditambahkannya, dari Tanjungpinang terpilih delapan siswa-siswi terbaik yang akan bertugas di tingkat Provinsi Kepri, sebagai pengibar bendera Merah-Putih. Terdiri dari enam laki-laki dan dua perempuan.

“ahun ini ada delapan siswa terbaik Tanjungpinang yang bertugas di Gedung Daerah,” ucapnya bangga.

Ketua Pelaksana Paskibraka Dispora Tanjungpinang, Murdani menuturkan, terkait pelatih atau mentor, menggandeng unsur TNI-Polri, Satpol PP Tanjungpinang dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Tanjungpinang. (DESI LIZA PURBA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here