310 Ribu Wisman Kunjungi Lagoi

0
388
TURUN FERI: Wisatawan asing turun dari kapal feri di pelabuhan kedatangan BBT Lagoi, belum lama ini. f-dokumen/tanjungpinang pos

Capaian Hingga Pertengahan Oktober 2017

BINTAN – JUMLAH wisatawan mancanegara (wisman) yang masuk ke Lagoi hingga pertengahan Oktober 2017 ini, sudah mencapai 310 ribuan orang. Angka tersebut naik sebesar 12 persen, dibandingkan periode yang sama di tahun 2016 lalu.

Abdul Wahab, General Group Manager (GGM) PT BRC mengatakan, angka kunjungan wisman ke Lagoi tersebut berdasarkan data yang ada di pintu masuk Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi.

”Itu hanya dari BBT saja. Kalau yang masuk melalui Bandara RHF dan Tanjungpinang, kami belum dapat data pastinya,” kata Wahab, Selasa (24/10).

Ia menambahkan, jumlah kunjungan wisman tersebut cukup baik, meski pada tahun 2017 ini pihaknya menargetkan kedatangan wisman sebesar 400 ribu orang, hingga Desember mendatang.

”Kami tetap optimis jumlah yang kami targetkan akan tercapai hingga Desember mendatang. Karena pada saat menjelang dan akhir tahun, jumlah wisman akan meningkat lebih banyak,” sebutnya.

Luki Zaiman Prawira Kepala Dinas Pariwisata Bintan mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk mendatangkan wisman dan juga wisatawan lokal lainnya. Caranya adalah dengan terus melakukan kombinasi paket wisata yang beragam agar kunjungan wisata semakin menarik.

”Kami terus dorong ini (wisman) dan bekerja sama dengan travel-travel pariwisata. Ini agar destinasi wisata semakin luas, dan akan memberikan pengalaman baru kepada wisman untuk datang kembali ke Bintan,” tambahnya.(JENDARAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here