311 Personel Gabungan Amankan Penetapan Pemenang Pilwako

0
357
Apel pengamanan rapat pleno terbuka penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang di Hotel CK Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Sebanyak 311 personel gabungan TNI-Polri diterjunkan untuk pengaman rapat pleno terbuka penetapan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang terpilih di CK Hotel, Rabu (25/7).

“Untuk personel ada sebanyak 311 orang yang berada di lokasi,”kata Kabag Ops Polres Tanjungpinang Kompol Muhammad Chaidir.

Ia mengatakan, personel tersebut terdiri dari 46 anggota TNI 90 anggota Brimob dan Sahbara Polda Kepri sebanyak dan dari Polres Tanjungpinang sebanyak 165 orang. “Pengamanannya sama waktu pengamanan debat kemarin, namun kali untuk pemeriksaan badan dan barang bawaan peserta hanya satu pintu saja,” ujarnya.

Pihaknya juga sudah mengingatkan agar Paslon tidak membawa massa terlalu banyak, hal ini mengigat kondisi ruangan terbatas. “Sesuai dengan jumlah udangan yang disebarkan KPU,” tuturnya.

Pantauan di lapangan, ratusan personel petugas gabungan dengan mengunakan seragam lengkap sudah bersiaga di depan hotel CK Tanjungpinang. Para tamu undangan yang hadir dalam rapat terbuka pleno penetapan wali kota dan wakil wali kota, tidak sampai 100 orang. Terdiri dari Paslon nomor urut satu, H Syharul-Rahma. Unsur pimpinan DPRD Tanjungpinang, Ade Angga dan Ahmad Dani.

Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Drs Raja Ariza beserta stafnya. Ketua Bawaslu serta beberapa tamu undangan lainnya serta tim Sabar. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here