32 Mahasiswa STIE Ikuti LDK

0
856
Kegiatan: Mahasiswa STIE Pembangunan saat mengikuti salah satu rangkaian kegiatan LDK 2017 baru-baru ini. F-IsTIMEWA/STIE PEMBANGUNAN

TANJUNGPINANG – Sebanyak 32 mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Tanjungpinang mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

Latihan itu dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Pembangunan selama dua hari, sejak Sabtu (11/2) hingga Minggu (12/2).

Kegiatan itu disampaikan Syarifah Maiza Ekaputri, Sekretaris BEM STIE Pembangunan, Selasa (14/2) di kampus STIE Pembangunan Jalan Haji Fisabilillah Km 5.

”Yang mengikuti LDK merupakan mahasiswa yang aktif dan tergabung di beberapa organisasi mahasiswa,” ujar Syarifah.

Ketua BEM STIE Pembangunan Lu Ronald Reagen, menambahkan, beberapa organisasi yang aktif selain BEM, di antaranya Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) olah raga.

Proses pelatihan itu, mahasiswa dibekali dengan paparan materi kepemimpinan di hari pertama, yang disampaikan oleh narasumber pada sesi kelas dikampus STIE Pembangunan.

Setelah itu, pada hari berikutnya seluruh peserta LDK STIE Pembangunan bertolak ke Hermes Agro untuk melaksanakan latihan tahap kedua yakni permainan di alam bebas (outbond).

”Pada latihan outbond itu, mahasiswa dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mengikuti latihan berbagai simulasi pada sesi outbond,” jelas Reagen.

Latihan itu bertujuan untuk melatih mahasiswa yang berkarakter unggul dalam memimpin, dan berbu at diatas kepentingan orang banyak.

”Yang terpenting mahasiswa setelah mengikuti LDK ini, dapat mengimplementasikan saat mempimpin organisasi,” ungkap Reagen. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here