32 Pelajar Dilatih Menjadi Pemimpin

0
611
H Ahadi memakaikan topi ke salah satu peserta pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan bagi Capaska, kemarin.F-Andri Dwi S/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar Kepemimpinan bagi calon anggota pasukan pengibaran bendera (Capaska) untuk upacara 17 Agustus ditingkat pemerintah Kota Tanjungpinang.

Acara ini dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H Ahadi di Hotel Comforta Tanjungpinang, Senin (6/8).

Pelatihan ini berlangsung selama 13 hari, terhitung sejak Senin (6/8) berakhir Sabtu (18/8) nanti. Ada sekitar 32 orang peserta didik tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat di Kota Tanjungpinang, yang mendapat pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan Capaska tahun 2018.

Baca Juga :  Pedagang Wajib Jaga Kebersihan

Pelajar tersebut juga mendapatkan tugas sebagai pengibar bendara saat ucapara 17 Agustus mendatang. Ahadi mengatakan, peserta didik harus mempunyai dasar, keterampilan serta karakter yang maksimal. Sehingga keberhasilan tercermin pada generasi muda termasuk, yang mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan Capaska tahun 2018.

Kemudian, ia minta kepada 32 peserta didik tersebut untuk menjadi generasi yang ulet. Agar pemuda pemudi sebagai generasi penerus bangsa, memiliki semangat nasionalisme dan patriotisme.

”Generasi muda seperti kalian ini, adalah aset bangsa. Dan dilatih untuk menjadi pemimpin,” ucap dia.

Baca Juga :  Aparat Perketat Pengawasan Pelabuhan

Dia berharap, kepada 32 peserta didik untuk serius serta kosentrasi mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan ini. Sehingga ilmu yang disampaikan serta diberikan oleh pelatih benar-benar tersalurkan dengan baik. Menurutnya, jangan sampai dari 32 orang tidak kompak serta tidak serentak melangkahkan kakinya pada saat baris berbaris di upacara bendera 17 Agustus 2018 nanti.

Kemudian, jangan sampai Lagu Indonesia Raya sudah habis, tetapi bendera Merah Putih belum juga sampai ke puncak tiang bendera. ”Kita cuman berharap pada upacara bendera Merah Putih di 17 Agustus 2018, pukul 10.00WIB dan penurunan bendera pada sore hari nya berjalan baik,” sebut dia. (ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here