32 Pengurus Himanegara FISIP UMRAH Dilantik

0
305
SUASANA pelantikan pengurus baru Himanegara FISIP-UMRAH periode 2018 hingga 2019 oleh Dekan FISIP-UMRAH Bismar Ariyanto, Jumat pekan lalu. f-istimewa

DOMPAK – Struktur organisasi Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (Himanegara) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Maritim Raja Ali Haji (FISIP-UMRAH) telah lengkap.

Sebelumnya, Himanegara FISIP-UMRAH telah membuka pendaftaran bagi mahasiswa/mahasiswi jurusan Ilmu Administrasi Negara FISIP-UMRAH untuk menjadi pengurus Himanegara pada Februari lalu. Kini, seluruh departemen yang ada di dalam organisasi Himanegara telah terisi oleh pengurus yang baru.

Setelah melalui proses panjang, sebanyak 32 mahasiswa/mahasiswi resmi dilantik menjadi pengurus Himanegara periode 2018-2019 di Aula Rektorat UMRAH di Dompak, Jumat (16/3).

Pelantikan keseluruhan pengurus baru Himanegara itu langsung dipimpin oleh Dekan FISIP yakni Bismar Ariyanto M.Si. Dalam sambutannya, Bismar Ariyanto M.Si mengatakan, semoga pengurus baru bisa menjalan program kerja yang membawa ke arah nasional, dan bersaing dengan organisasi yang lain. Sehingga, organisasi Himanegara menuju ke arah yang lebih baik khususnya Ilmu Administrasi Negara FISIP-UMRAH.

Ketua Himanegara yang baru Heri Kurniawan mengatakan, peran Himanegara sebagai wadah organisasi mahasiswa/mahasiswi internal Jurusan Ilmu Administrasi Negara FISIP-UMRAH.

Ada pun kegiatan rutin di dalam Himanegara, lanjut Heri, mulai dari latihan dasar kepemimpinan, seminar, ospek jurusan, pengabdian masyarakat, diskusi serta menggelar malam keakrabkan mahasiswa baru.

Kini Himanegara telah resmi memiliki pengurus yang baru. Data pengurus periode 2018/2019 terdapat 10 orang mahasiswa, dan 22 mahasiswi dan terbagi dalam 7 depertemen.

”Ada pun departemen dimaksud Departemen Kajian Publik, Sosial Masyarakat, Kominfo, Kederisasi, Minat dan Bakat, Kewirausahaan serta Kesekretariatan. Setiap departemen diisi sebanyak 4 orang dan itu tidak termasuk ketua, sekjen dan bendahara,” terang Heri.

Heri menambahkan, untuk program kerja mereka selaku pengurus Himanegara akan melakukan program kerja yang bersifat progresif dan kolaborasi terhadap lingkungan Kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji.

Sehubungan akan dilakukan program kerja, Heri mengatakan, pihaknya selaku pengurus meminta dukungan dari pihak fakultas dan bidang kemahasiswaan FISIP Universitas Maritim Raja Ali Haji untuk mendukung program kepengurusan satu tahun ke depan. Sedangkan ketua periode sebelumnya yakni 2017/2018 M Hafiz mengucapkan terimakasih banyak karena telah memberikan kesempatan menakhodai Himanegara.

Ia berharap, semoga pengurus baru bisa lebih kompak dalam menjalankan organisasi internal kampus dan lebih baik dari kepengurusan pada masa kepemimpinannya.
Sementara, Ketua jurusan ilmu Administrasi negara bapak Imam Yudhi Prastya MPA juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa/mahasiswi yang resmi dilantik dalam wadah organisasi Himanegara.

”Semoga terlantiknya pengurus baru tahun 2018/2019, bisa menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi. Selain itu, bisa lebih bertanggung jawab dalam kepemimpinan selama satu tahun,” terang Imam Yudhi. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here