330 Personil Polisi Amankan Pelantikan DPRD Kepri

0
421

TANJUNGPINANG – Pelantikan 45 anggota DPRD Provinsi Kepri sukses digelar melalui sidang paripurna istimewa di Gedung Dewan, Dompak, Senin (9/9/2019) pagi.

Selain melantik DPRD Provinsi, Lis Darmansyah dari PDIP ditunjuk sebagai ketua sementara. Wakilnya adalah Asmin Patros dari Golkar. Seperti apa pengamanan pelantian DPRD provinsi kepri periode 2019-2024 itu.

Sejak pukul 08.00 pagi, Personel Polres Tanjungpinang dan Polda Kepri telah berjaga-jaga di Gedung Dewan yang ada di Pulau Dompak itu. Total polisi yang dikerahkan  ahkan mencapai 330 orang.

Baca Juga :  Dukung Program Jokowi untuk Kepri

Selain ada 200 personil anggota Polres Tanjungpinang yang berjaga, Polda Kepri juga mengerahkan 130 personil dari Ro Ops, Sat Brimob, Dit Intelkam, Dit Krimmum, Dit Samapata, Dit Pam Obvit, Bid Propam, Bid Dokkes dan Bid Humas.

“Setiap personel telah dibagi ke dalam tugas dan fungsinya. Mulai dari pintu utama gedung dan pintu akses keluar masuk lainnya, jalur lalu lintas juga dijaga,” rinci rilis Polres Tanjungpinang yang dikirim Plh. Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang, Ipda Syamsuriya, M.Si Senin (9/9/2019) petang.

Baca Juga :  Ber-SyNC Dahulu, Tangkal VUCA+ Kemudian

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH menyebutkan, pengamanan kegiatan Rapat Paripurna Istimewa Pemberhentian Anggota DPRD Masa Jabatan 2014-2019 dan Sumpah/Janji Anggota DPRD Provinsi Kepri Masa Jabatan  2019 – 2024 itu memang pengamanannya dilakukam secara maksimal.

“ini sebagai upaya memastikan selama berlangsungnya kegiatan mesti aman, lancar dan kondusif. Personel pengamanan juga telah melakukan gladi pengamanan sehari sebelumnya agar masing-masing dapat lebih memahami tugas pengamanannya,” kata Kapolres. 

Paripurna pemberhentian anggota DPRD lama dan pelantikan anggota DPRD baru itu juga dihadiri Forkopimda Kepri dan Tanjungpinang. Bahkan Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, MH turut hadir untuk memastikan kegiatan berlangsung aman dan lancar. (*/jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here