330 Polisi Jaga Natal dan Tahun Baru

0
507
AKBP Ucok Lasdin Silalahi

TANJUNGPINANG – Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Tanjungpinang menurunkan 330 personel untuk menjaga keamanan.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, untuk di Tanjungpinang ada 40 gereja yang akan di jaga. Ada enam objek pelabuhan, satu bandara, satu objek wisata ada tiga tempat untuk juga dijaga.

”Untuk peringatan hari Natal pengamanan akan diintensifkan disetiap gereja. Saat malam tahun baru akan dikerahkan ke daerah wisata,” kata Kapolres, kemarin.

Menurutnya, pelaksaan pengamanan Natal dan pengagantian malam Tahun Baru dengan sandi operasi lilin 2018. Dalam pengamanan kepolisian mendapatkan dukungan dari pemerintah Kota Tanjungpinang dalam menjaga keamanan.

Baca Juga :  Server Data CPNS Down

”Kita sudah rapat di Pemko Tanjungpinang terkait kelancaran dan keamanan di Tanjungpinang,” katanya Jumat (14/12).

”Nantinya akan disediakan pos layanan dan pos pengamanan,” sebutnya.

Sambung dia, untuk trasportasi laut, pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Tujuanya, untuk mengetahui kondisi cuaca, mengingat tragedi dua tahun lalu terjadi laka laut di penyeberangan Pulau Penyengat.

”Ini yang kita antisipasi dengan lebih awal menyampaikan kepada perangkat pemerintahan dan penggunan serta penyedia jasa angkutan laut,” jelasnya.

Baca Juga :  Danlantamal Kunker ke Lanal Dabo Singkep

Lanjutnya, bagi masyarakat yang melakukan mudik ke kampung halaman untuk memastikan terlebih dahulu rumah dalam keadaan terkunci, mematikan semua listrik dan memberitahukan kepada RT/RW. ”Selain itu juga untuk barang-barang berharga seperti kendaraan bisa menitipkan di polsek terdekat. Saya sudah perintahkan para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk lebih dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat Kota Tanjungpinang juga ikut berperan dalam menjamin keamanan dan ketertiban di Tanjungpinang selama periode akhir tahun ini.

”Selama ini masyarakat banyak membantu tugas-tugas Polri dalam menjaga keamanan lingkungan,” pungkasnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here