34 Calon Siswa Bintara Ikut Binlat

0
103
Para peserta Binlat mengikuti arahan dari penting Polres Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Dijadwalkan selama 24 hari, 34 calon Siswa Bintara Polri putra-putri asli Tanjungpinang mengikuti pembinaan dan pelatihan (Binlat) di Mapolres Tanjungpinang, Jumat (5/7).

WakaPolres Tanjungpinang, Kompol Agung Gima Sunarya mengatakan, pembinaan dan pelatihan dilaksanakan selama 24 hari, sejak 5 Juli hingga 28 Juli mendatang. Melalui bimbingan, sebagai upaya mempersiapkan mental, rohani, jasmani dan kesehatan para calon siswa menjelang sidang kelulusan akhir.

“Kegiatan ini untuk mencegah terjadinya pelanggaran selama masa jeda,” katanya.

Ia menjelaskan, 34 orang calon siswa Bintara Polri tahun 2019 adalah putra-putri terbaik kota Tanjungpinang yang saat ini memiliki peluang untuk lulus terpilih menjadi siswa Bintara Polri.

“Jika lulus nantinya akan dididik di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri di Tanjungbatu,” jelasnya.

Disebutkannya, pesan kepada calon siswa agar sungguh-sungguh mengikuti kegiatan yang telah direncanakan oleh panitia pembina.

“Para calon siswa akan dilakukan pengawasan dan monitoring perilaku dan rekam jejak media sisial guna mencegah terjadinya pelanggaran atau tindak pidana,” sebutnya.

Lanjutnya, personel Polres Tannungpinang dilibatkan untuk selalu mengawasi serta melaporkan setiap kegiatan para calon siswa Bintara Polri tahun 2019.

“Para calon siswa untuk tetap menjaga kesehatan dan kekompakan selama mengikuti Binlat,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here