353 Peserta CPNS Wajib Datang ke Kantor Pemko

0
659
Walikota Batam HM Rudi saat mengukuhkan CPNS menjadi PNS di Gedung Pemko Batam, belum lama ini.FOTO HUMAS PEMKO BATAM
Pemerintah Kota Batam telah mengumumkan 353 peserta seleksi CPNS yang dinyatakan lulus SKD-SKB kemarin. Tahap selanjutnya para peserta diwajibkan hari ini, Senin (7/1) datang ke Kantor Walikota Batam.

BATAM – Peserta harus membawa berbagai dokumen administrasi yang asli. Dikesempatan itu, peserta juga akan menerima pengarahan, persiapan pemberkasan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP).

Hal ini dikatakan Sekda Kota Batam, Jefridin kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (6/1).

Diingatkannya, undangan untuk CPNS dimaksudkan untuk pemberkasan, sehingga wajib datang. Peserta nanti, akan melengkapi teknis form berkas persyaratan NIP. Diantaranya, memberikan surat lamaran tulisan tangan sendiri. Dengan tinta hitam dan ditanda tanganin materai Rp6 ribu ditujukan kepada Walikota Batam.

”Peserta yang lulus wajib datang untuk menerima pengarahan lanjutan,” ujarnya.

Selain itu, peserta akan menyiapkan pas foto warna latar merah 4 X 6, empat lembar. Lalu, surat pernyataan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pegadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap. ”Bukti pengalaman kerja yang sah dan dilegalisir bagi peserta seleksi yang memiliki pengalaman kerja,” jelas dia.

Baca Juga :  STQ Diawali Pemberian Mandat Nong Isa

Sementara berkas lain, ada surat keterangan catatan kepolisian, surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter yang berstatus PNS. Tak kalah terpenting dalam poit persyaratan tersebut surat pernyataan bersedia mengabdi di Pemko Batam dan tidak meminta pindah unit kerja atau instansi. Dengan alasan apapun sekurang-kurangnya selama 10 tahun, dan syarat lainnya.

”Bagi peserta CPNS yang telah dinyatakan lulus SKD-SKB wajib melakukan permeriksaan kesehatan di RSUD Embung Fatimah Kota Batam pada tanggal 8 sampai 14 Januari 2019 sesuai dengan jadwal. Adapun seluruh biaya pemeriksaan ditanggung masing-masing peserta,” imbuhnya.

Ia berharap kehadiran pegawai baru di lingkungan Pemko Batam ini bisa meningkatkan kinerja pemerintah daerah. Serta mampu bekerja dalam melayanin masyarakat Batam. ”Saya yakin karena proses cukup bagus, akan menghaliskan aparatur yang baik untuk melayani masyarakat nantinya,” kata dia.

Baca Juga :  Pansel dan Ortu Peserta Seleksi Polri Disumpah

Sebelumnya, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam resmi mengumumkan nama-nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil seleksi 2018 lalu. Ada 353 nama yang lulus, dari 363 formasi lowongan CPNS Pemerintah Kota Batam.

”Ada 10 formasi yang tak terisi. Lima dokter spesialis, dua perawat terampil, dua formasi K2, dan satu disabilitas,” papar Kepala BKPSDM Batam, M Sahir.

Lima dokter spesialis yang dibutuhkan Pemko Batam namun tak terisi melalui proses seleksi adalah dua dokter spesialis anastesi, serta masing-masing satu dokter spesialis kandungan, dokter spesialis penyakit dalam dan dokter spesialis radiologi. Dokter-dokter ini rencananya ditempatkan di RSUD Embung Fatimah.

“Kita juga punya rencana membuat seluruh Puskesmas menjadi rawat inap, maka butuh spesialis banyak. Tapi rencananya tak terganggu. Pelayanan juga tak terganggu karena masih ada dokter spesialis kontrak di RSUD,” kata Sahir.

Baca Juga :  Empat Pejabat Promosi ke Eselon II

Sedangkan dua perawat terampil dengan kualifikasi pendidikan D-III Keperawatan rencananya menambah petugas medis di RSUD Embung Fatimah. Formasi khusus disabilitas yang tak terisi adalah penguji laboratorium tanah, aspal, dan beton. Rencananya ditempatkan di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Batam. Untuk formasi khusus disabilitas, satu yang daftar, dan lulus sebagai penata laboratorium kesehatan terampil di RSUD Embung Fatimah.

”Sedangkan untuk K2, dari tujuh formasi, lima yang lulus. Duanya bisa dibilang hangus. Kemarin memang tidak ikut tes, karena usia,” kata dia. (MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here