355 CPNS Lolos SKD Belum Diumumkan

0
113
H Syahrul saat meninjau tes CPNS baru-baru ini di CK Hotel. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Hasil ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk CPNS 2018 belum juga diumumkan.

Pengumuman hasil SKD urung dilakukan sebab masih menunggu ketentuan terkait kelulusan SKD CPNS 2018. Jadwal semula, akan diumumkan akhir November ini. Namun, hingga kemarin belum juga diumumkan. Peserta CPNS di lingkungan Pemko Tanjungpinang yang lulus SKD maupun yang tidak lulus, bertanya-tanya kapan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Kota Tanjungpinang akan mengumumkan.

Sebelumnya, BPPSDM membeberkan ada 355 peserta CPNS dilingkungan Pemko Tanjungpinang, bakal mengikuti tes lanjutan.

Seperti diketahui, banyak peserta CPNS 2018 yang gugur atau guur massal dalam ujian SKD lantaran tak lolos Passing Grade (ambang batas) yang telah ditetapkan pemerintah. Ambang batas nilai yang ditetapkan terlalu tinggi.

Di lingkup Pemko Tanjungpinang hanya 96 peserta yang lolos passing grade. Karena, banyak peserta tidak lolos maka pemerintah pusat membuat kebijakan, passing grade paling rendah 255 ke atas, diperbolehkan mengikuti tes lanjutan. Tapi, nama-nama yang lolos tes lanjutan belum diumumkan oleh Pemko Tanjungpinang. Nama-nama yang ikut tes selanjutnya yaitu TKB.

Kepala BKSDM Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan menuturkan, dalam waktu dekat mereka akan diumumkan siapa saja yang boleh mengikuti tes CPNS lanjutan. ”Mungkin satu dua hari ini akan diumumkan melalaui website resmi Pemko Tanjungpinang,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos.

Ia menuturkan, baru dapat memberitahu jumlah peserta yang akan ikut TKD yaitu 355 orang. Jumlah ini lebih banyak dari peserta yang lulus TKD yaitu 96 orang. Penambahan tersebut berdasarkan peraturan Kemenpan RB, upaya memenuhi kuota kebutuhan CPNS di lingkungan Pemko, 247 orang.

”Sementara yang dapat saya beritahukan demikian, lanjutannya masih menunggu keputusan Panselnas. Termasuk lokasi ujian,” ucapnya.

Seperti diketahui, pengumuman peserta TKB di lingkungan Kemenhumham Kepri sudah diumumkan.

Rencananya, para peserta yang lulus akan mengikuti TKB di Batam pada 3 Desember mendatang. Salah satu peserta CPNS, Natal menanyakan terkait jadwal pengumumannya.

”Kami masih menunggu pengumuman resmi terkait waktu pelaksanaan dan lokasi ujian. Mudahan-mudahan masih tetap sama di Tanjungpinang,” tuturnya. Ia lolos di formasi Tata Ruang di lingkungan Pemko Tanjungpinang. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here