36.200-an Pelajar Mengawali Magrib Mengaji

0
88
BUPATI Bintan H Apri Sujadi berkoordinasi dengan Sekda Adi Prihantara, Kadis PUPR Juni Rianto, Kadisdik Tamsir SSi MSi, dan Kasatpol PP M Insan Amin, Kamis (1/11). F-yendi/TANJUNGPINANG POS

Apri Jalankan Gerakan Bintan Berselawat dan Mengaji

BINTAN – PEMKAB Bintan resmi menjalankan gerakan Bintan berselawat dan magrib mengaji untuk kalangan pelajar se-Bintan, Kamis (1/11) malam kemarin. Gerakan yang digagas Bupati Bintan H Apri Sujadi ini diawali dengan mengaji serentak dari kalangan pelajar Bintan, sebanyak 36.200-an orang.

”Launching gerakan Bintan berselawat dan magrib mengaji ini, dilakukan di Tanjunguban, saat peringatan Hari Santri Nasional, pekan lalu. Pelaksanaannya, sebanyak 36.200-an pelajar se-Bintan mengaji, usai salat magrib, Kamis malam ini (kemarin. red),” kata H Apri Sujadi, kemarin.

Bupati menyebutkan, 36.200-an pelajar itu mulai dari anak PAUD, TK, SD/MI sampai ke jenjang pendidikan SMP/sederajat di sepuluh kecamatan se-Kabupaten Bintan.

”36.200-an pelajar Bintan ini, mengajinya di 395 masjid dan musala/surau yang ada di Kabupaten Bintan. Untuk launching atau mengawali program ini, kami pusatkan di Masjid Al-Hasanah Kampung Seidatuk, Kijang Kota,” sebut H Apri Sujadi didampingi Kadisdik Bintan Tamsir SSi MSi, Kasatpol PP M Insan Amin, Kadis PUPR Juni Rianto dan Sekda.

H Apri Sujadi menyampaikan, gerakan Bintan berselawat dan mangaji ini, dituangkan dalam Peraturan Bupati (Perbup). Dalam waktu dekat, segera diterbitkan Perbup tersebut, dan diedarkan ke setiap sekolah serta desa/kelurahan.

”Bagi saya, magrib mengaji pada waktu Kamis malam Jumat ini, adalah harus dijalankan. Bisa dikatakan wajib gitu lah,” tegas H Apri Sujadi.

”Selanjutnya, pembinaan dan pengawasan program ini akan dipantau setiap kepala OPD. Artinya, setiap kepala OPD punya tanggung jawab di satu masjid atau musala, untuk menjalankan program ini,” sambung bupati.

Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir SSi MSi mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan seluruh sekolah PAUD, TK, SD dan SMP agar menjalankan gerakan Bintan berselawat dan magrib mengaji ini.

”Kita juga perlu dukungan orang tua. Setiap waktu magrib Kamis malam Jumat, agar memerintahkan anaknya mengaji ke masjid atau musala terdekat,” ujar Tamsir. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here