36 Fighter Berlaga di AS Dojo MMA Tanjungpinang

0
135
YAKOP Sucipto (kiri) manager official atlet wushu Kepri menyerahkan medali kepada pemenang. f-tunas/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Sebanyak 36 fighter (petarung) berlaga di Camp AS Dojo MMA Tanjungpinang di Jalan DI Panjaitan No 4 Batu 6, Sabtu (30/3). Para fighter ini berasal dari Batam, Kijang, Tanjunguban serta Camp AS Dojo Tanjungpinang.

Pemilik AS Dojo MMA Tanjungpinang Saidina Ali didampingi Susi mengatakan, pihaknya sengaja mengelar pertarungan itu, agar para fighter tahu sejauh mana perkembangannya selama latihan. Pertandingan dilaksanakan menggunakan aturan seperti laga profesional.

Wasit yang memimpin pertandingan merupakan mantan juara di Sumatera Fighter Road To MMA Championship 2018, yang digelar di Batam. Kejuaraan ini mempertandingkan 18 partai, dengan berbagai kelas.

”Sebelum pertandingan, para fighter mengisi data, cek kesehatan, bentuk fisik dan pengalamannya. Barulah kita seleksi untuk menemukan lawan yang pas dan seimbang. Sehingga, pertarungan berlangsung adil,” jelas Ali, di sela-sela pertandingan itu.

Sejak AS Dojo dibuka 2,5 tahun lalu, dirinya sudah beberapa kali melakukan pertandingan. Ali mengatakan, banyak remaja yang baru latihan, namun sudah ingin bertarung. Arena diberikan untuk mereka, guna mengetahui kelemahannya. Karena, untuk menjadi atlet profesional tidak mudah. Harus disiplin latihan serta banyak belajar tekniknya.

Ali, mantan atlet yang sudah beberapa kali menjuarai pertarungan nasional itu. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here