36 Kepsek SMA/SMK Dilantik

0
441
Pelantikan: Gubernur kepri saat melantik guru SMA/SMK se-Kabupaten Lingga. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun meminta 36 kepala sekolah tingkat SMA/SMK dan SLB yang baru ia lantik dapat menjalankan fungsi sebagai motor pencipta generasi muda Lingga yang cerdas.

Tujuannya agar dapat berperan bersama pemerintah membangun daerah yang berjuluk Bunda Tanah Melayu ini. Pelantikan ini dinilai Nurdin sangat istimewa, karena dihadiri pejabat dari Forum Pimpinan Daerah (FKPD), anggota DPRD dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kepri.

Keistimewaan diharapkan menjadi motivasi bagi kepala sekolah yang dilantik untuk bisa melaksanakan tugas dan jabatan yang diberikan dengan maksimal.

”Dengan masyarakat yang cerdas, perkonomian juga akan semakin meningkat,” kata Nurdin Basirun dalam sambutannya usai melantik 36 Kepala Sekolah SMA/SMK dan SLB di Gedung Nasional Dabo Singkep, Kamis (9/2).

Katanya, palantikan setingkat kepala sekolah menengah atas ini dilakukan atas dasar amanat UU No 23/2014 Tentang Pemerintahan Daerah.

Pemprov Kepri akan berupaya menuhi sarana dan prasarana yang dibutuhkan sekolah untuk mendukung upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

”Pendidikan adalah kunci awal untuk merubah perekonomian. Jangan pula karena bapaknya nelayan, anaknya juga harus jadi nelayan. Kalau bapak nelayan anak paling tidak jadi toke ikan. Artinya harus ada perbaikan,” sambung Nurdin.

Nurdin juga berharap kabupaten dan kota di Kepri saling mendukung mempromosikan potensi pariwisata. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here