370 Orang Melamar Jadi Honorer

0
1289
TES WAWANCARA: Seorang pelamar honorer (kanan) saat mengkuti tes wawancara. F-ISTIMEWA

ANAMBAS – SEBANYAK 370 pelamar sejak senin (11/9), sudah mulai mendatangi kantor Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Anambas (KKA). Diketahui sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas telah mengumumkan penerimaan Tenaga Harian Lepas ataupun PTT.

Sehingga, membuka peluang sebesar-besarnya kepada pencari kerja untuk mendaftar ke Pemkab Anambas. Kepala BKPSDM Pemkab Anambas Dra Linda Maryati mengatakan, apabila proses penerimaan seluruhnya selesai 1 Oktober 2017 mendatang.

Ia menyebutkan, pelamar tersebut sudah akan mulai mengabdi dan ditempatkan sesuai dengan kekurangan tenaga yang ada. ”Ingat. Penempatannya bukan keinginan pelamar, tapi sesuai dengan kebutuhan pemerintah. Saya tidak ingin baru beberapa hari Surat Keputusan (SK) ditanda tangani pak bupati, sudah berbondong-bondong datang ke BKPSDM mempertanyakan tentang penempatannya,” tegas Linda, Senin (11/9)

Baca Juga :  Cuma 109 Turis ke Anambas

Menariknya, pelamar yang mendaftar tersebut merupakan lulusan dari D1 sampai dengam S2. Bahkan, untuk S2 terdapat empat orang pelamar.
Sedangkan, pihaknya hanya mengutamakan kepada tenaga guru, tenaga medis dan tenaga teknis. Seperti diketahui, saat ini Pemkab Anambas memang sedang kekurangan pegawai. ”Untuk tenaga guru langsung diangkat menjadi Guru Tidak Tetap (GTT),” ungkapnya.

Penerimaan yang di lakukan saat ini, merupakan rekrutmen baru bukan dari THL atau PTT yang lama dan diangkat. Untuk itu, para pelamar memang di minta untuk menandatangani pernyataan siap ditempatkan di mana saja sesuai kebutuhan pemerintah saat ini. ”Saya tekankan bahwa mereka yang diterima ini, memang tinggalnya berada di Anambas dan orangnya memang ada. Sepanjang mereka ada di sini dan siap berkerja maka akan kita angkat semuanya,” jelasnya.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here